Menkominfo Sebut Vaksin Covid-19 Mampu Tekan Angka Kematian di Jakarta

Antara, Jurnalis · Jum'at 23 Juli 2021 06:22 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 23 56 2444635 menkominfo-sebut-vaksin-covid-19-mampu-tekan-angka-kematian-di-jakarta-dgg3BrdaLH.jpeg Menkominfo Johnny G. Plate Sebut Vaksin Covid-19 Tekan Angka Kematian (Foto: Kominfo)

JAKARTA- Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Johnny G. Plate mengungkapkan vaksin Covid-19 mampu menekan gejala berat orang terkena virus. Tak hanya itu, dia juga mengatakan angka kematian juga menurun jauh.

Menkominfo Johnny menuturkan hal tersebut terlihat dari data yang dilaporkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, dimana case fatality rate atau CFR untuk Jakarta berada di sekitar angka 1,7 persen pada kasus orang yang belum divaksin.

Menkominfo Sebut Vaksin Covid-19 Mampu Tekan Angka Kematian di Jakarta

BACA JUGA:

Redmi Book 15 Resmi Hadir di Indonesia, Dibanderol Rp6 Jutaan

Jadi Alternatif di Masa Pandemi, Ini Cara Aman Bikin Tanda Tangan Elektronik

Sementara setelah divaksin dosis pertama, angka CFR turun menjadi 0,33 persen dan setelah dosis kedua menjadi 0,21 persen. Melihat data tersebut, Johnny menegaskan ada bukti kuat vaksinasi mampu menurunkan angka kematian. Oleh sebab itu, dia pun mengimbau masyarakat untuk segera mengikuti program vaksinasi di daerah masing-masing.

"Kami mengimbau masyarakat untuk segera mengikuti program vaksinasi di daerah masing-masing, demi melindungi diri sendiri dan orang-orang yang kita cintai," kata Johnny.

(nit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini