Canggih, Instagram Stories Kini Bisa Terjemahkan Teks Bahasa Asing

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Jum'at 23 Juli 2021 11:25 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 23 57 2444795 canggih-instagram-stories-kini-bisa-terjemahkan-teks-bahasa-asing-heN4T5BJKk.jpeg Instagram Punya Fitur untuk Terjemahkan Teks Bahasa Asing di Stories (Foto: Instagram)

JAKARTA- Instagram kembali membawa fitur baru di platformnya untuk memudahkan pengguna. Dengan fitur baru itu, nantinya pengguna bisa secara otomatis menerjemahkan teks bahasa asing di Instagram Stories.

Melansir laman The Verge, Jumat (23/7/2021) layanan tersebut dapat diakses dikirim atas layar. Nantinya pengguna Instagram akan menemukan opsi "Lihat Terjemahan," yang dapat diketuk pengguna untuk melihat terjemahan di bagian bawah.

Canggih, Instagram Stories Kini Bisa Terjemahkan Teks Bahasa Asing

BACA JUGA:

Sambut Olimipiade Tokyo, Google Doodle Hadirkan Game 16-bit

Menkominfo Sebut Vaksin Covid-19 Mampu Tekan Angka Kematian di Jakarta

Instagram mengungkapkan fitur terjemahan baru itu akan tersedia secara global, dan saat ini mendukung lebih dari 90 bahasa untuk mempermudah berbagi konten dengan pengguna internasional.

Meskipun fitur baru dapat menerjemahkan teks, Instagram mengungkapkan terjemahan audio belum tersedia saat ini. Pada tahun 2016, Instagram menambahkan terjemahan otomatis ke komentar, teks, dan bio pengguna, tetapi gagal menyertakan fitur dengan cerita yang diluncurkan sebulan kemudian.

(nit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini