Corning Bikin Gorilla Glass Khusus Kamera Ponsel, Samsung yang Pertama Adopsi?

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Jum'at 23 Juli 2021 15:34 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 23 57 2444904 corning-bikin-gorilla-glass-khusus-kamera-ponsel-samsung-yang-pertama-adopsi-2HlIWhmDAG.jpeg Corning Bikin Gorilla Glass Khusus Kamera Ponsel (Foto: Tech Radar)

JAKARTA- Produsen kaca dan keramik, Corning mengenalkan dua jenis baru Gorilla Glass dengan teknologi DX dan DX+. Teknologi ini nantinya akan berfokus pada kaca yang menutupi lensa kamera ponsel cerdas.

Produk baru tersebut juga disebut akan meningkatkan kinerja optik pada kamera ponsel. Seperti diketahui, Gorilla Glass selama ini hanya melindungi layar dari goresan.

Corning Bikin Gorilla Glass Khusus Kamera Ponsel, Samsung yang Pertama Adopsi?

BACA JUGA:

Ramai Donasi Kaos Oblong Bekas untuk Tim Medis Wisma Atlet, Kominfo: Hoaks

CEO Telegram Jadi Target Spyware Pegasus

"Teknologi baru ini menjanjikan penangkapan cahaya 98%", kata Corning seperti dikutip dari laman Tech Radar, Jumat (27/7/2021).

Sebenarnya, Gorilla Glass dengan DX bukan hanya kaca dan bukan barang baru. Gorilla Glass dengan DX adalah material komposit dan pertama kali digunakan pada tahun 2018 di Samsung Galaxy Watch tetapi, pada saat itu, teknologinya belum disempurnakan secara khusus untuk aplikasi kamera.

Untuk melakukan ini, Corning harus mengatasi masalah dalam mengawinkan ketahanan gores dan daya tahan komposit kacanya, sementara tidak berdampak negatif pada kinerja optiknya.

Meskipun peningkatan ketahanan gores biasanya menghasilkan optik yang kurang jernih, begitu juga goresan itu sendiri, jadi teknologi baru ini adalah solusi dua arah untuk memastikan kualitas gambar yang lebih tinggi bagi ponsel cerdas.

Lebih lanjut dalam pengumuman Corning, perusahaan menyatakan, "Samsung akan menjadi pelanggan pertama yang mengadopsi produk Gorilla Glass DX untuk penutup lensa kamera".

Namun, tidak ada elaborasi dalam posting pada perangkat tertentu, atau menyebutkan kapan produk DX pertama akan tersedia di pasar.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini