YouTube Umumkan Fitur Shorts di Indonesia, Ini Cara Aksesnya

Intan Rakhmayanti Dewi, Jurnalis · Jum'at 23 Juli 2021 17:24 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 23 57 2445024 youtube-umumkan-fitur-shorts-di-indonesia-ini-cara-aksesnya-KlaPxdUNXS.jpeg YouTube Umumkan Fitur Shorts di Indonesia (Foto: YouTube)

JAKARTA- YouTube memperkanalkan fitur terbarunya, Shorts di Indonesia. Fitur tersebut kini masih dalam versi beta.

Direktur Marketing Google Indonesia, Filipina, dan YouTube Asia Tenggara, Veronica Utami, mengungkapan Short merupakan fitur yang membuat pengguna dapat berkereasi menggunakan ponsel mereka.

"Dengan fitur ini akan mempermudah semua kreator berkreasi dengan HP, dan membagikan, mengeditd serta men-upload dengan mudah," ujar Veronica saat konferensi pers virtual, Jumat (23/7/2021).

YouTube Umumkan Fitur Shorts di Indonesia

BACA JUGA:

Jessica Tanoesoedibjo Ungkap Pentingnya Memahami Kecerdasan Digital di Era Internet

- Mengenal Spyware Pegasus yang Bisa Intai Ponsel Target

Untuk lebih jelasnya, fitur tersebut mirip dengan Reels pada Instagram dan TikTok. Pengguna bisa membuat video dengan kreativitas yang tak terbatas.

Fitur ini juga lengkap dengan kamera multi-segmen untuk merangkai beberapa video klip menjadi satu, kemampuan untuk merekam video dengan disertai musik, setelan kecepatan kontrol, dan lainnya.

Tak hanya itu, YouTube Shorts dilengkapi dengan kemampuan untuk menggunakan kembali sampel audio baik dari video Shorts lainnya maupun dari seluruh YouTube termasuk miliaran video dari seluruh dunia.

“Kami ingin proses membuat video Shorts jadi lebih mudah dan menyenangkan," kata Veronica.

Pengguna bisa menemukan fitur Shorts di barisan bawah, bersanding dengan Home, Subcriptions dan Library. Shorts akan diintegrasikan ke pengalaman YouTube yang sudah pengguna kenal dan sukai. Misalnya, jika mendengar cuplikan lagu di Shorts, mereka dapat dengan mudah menemukan lagu lengkapnya, menonton video musiknya, atau mempelajari lebih lanjut kreatornya.

"Sesunguhnya ini produk masih beta dan akan terus berevolusi, kita melihat ini untuk berinvestasi di masa depan dan berniat untuk terus mengembangkannya," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini