Presiden Prancis Ganti Ponsel Usai Khawatir Jadi Target Spyware Pegasus

Antara, Jurnalis · Sabtu 24 Juli 2021 09:13 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 24 57 2445199 presiden-prancis-ganti-ponsel-usai-khawatir-jadi-target-spyware-pegasus-ogdWxAOpSK.jpeg Presiden Prancis, Emmanuel Macron Ganti Ponsel Usai Khawatir Jadi Target Spyware Pegasus (Foto: Fossbytes)

JAKARTA- Presiden Prancis, Emmanuel Macron mengganti ponsel beserta nomornya usai khawatir jadi target spyware Pegasus. Terlebih spyware buatan NSO Group itu dikabarkan dapat menyusup dan mengawasi ponsel targetnya. 

Melansir laman France 24, Sabtu (23/7/2021) sang presiden sebelumnya mengadakan pertemuan darurat untuk membahas keamanan siber dan kemungkinan langkah pemerintah selanjutnya di Istana Élysée pada 22 Juli waktu setempat. Presiden Prancis menuntut penguatan semua protokol keamanan terkait sarana komunikasi yang sensitif lantaran isu spyware Pegasus tersebut.

Presiden Prancis Ganti Ponsel Usai Khawatir Jadi Target Spyware Pegasus

BACA JUGA:

Ramai Roket Jeff Bezos Disebut Mirip Kemaluan, Ini Alasannya

YouTube Umumkan Fitur Shorts di Indonesia, Ini Cara Aksesnya

Juru bicara pemerintah, Gabriel Attal mengatakan Macron menganggap masalah ini sangat serius. Dia juga menambahkan investigasi sedang dilakukan untuk menentukan apakah spyware tersebut benar-benar diinstal pada ponsel atau apakah ada data yang sudah diambil.

Attal juga menekankan pentingnya keamanan siber yang lebih luas untuk melindungi fasilitas publik, seperti rumah sakit, yang telah menjadi sasaran perangkat lunak berbahaya pada masa lalu.

(nit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini