Intip 3 Fitur Baru WhatsApp yang Bakal Hadir

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Minggu 25 Juli 2021 07:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 24 57 2445509 intip-3-fitur-baru-whatsapp-yang-bakal-hadir-jNzoanuITJ.jpeg Fitur Baru WhatsApp yang Bakal Hadir (Foto: Unsplash)

JAKARTA- WhatsApp merupakan aplikasi perpesanan populer yang telah digunakan oleh 2 miliar lebih pengguna. Aplikasi ini juga terus menawarkan fitur barunya untuk memudahkan pengguna.

Setidaknya ada tiga fitur baru yang nantinya bisa Anda jajal pada WhatsApp. Berikut ulasannya untuk Anda:

1. Bergabung Panggilan Grup yang Terlewat

WhatsApp kini memungkinkan pengguna untuk bergabung ke dalam panggilan suara atau video setelah percakapan dimulai. Utuk mendapatkan akses ke percakapan, cukup dengan mengklik tombol "Gabung" di antarmuka WhatsApp.

Intip 3 Fitur Baru WhatsApp yang Bakal Hadir

BACA JUGA:

Huawei Mate 11 Pad dengan HarmonyOS 2 Hadir di Pasar Indonesia Agustus 2021

Sempat Terjual Rp3,2 Miliar, Surat Lamaran Kerja Pertama Steve Jobs Dilelang Lagi

Selain itu, di layar informasi, pengguna nantinya dapat melihat siapa yang sudah berpartisipasi dalam percakapan dan siapa yang telah diundang, tetapi belum bergabung.

2. Enkripsi Pesan di Cloud

WhatsApp juga tengah menguji fitur baru yang memungkinkan pengguna untuk mendapatkan perlindungan untuk riwayat pesan yang disimpan di Cloud. Nantinya pesan yang dicadangkan juga ikut terenkripsi sehingga lebih aman.

Seperti diketahui, pesan WhatsApp selama ini dilindungi enkripsi end-to-end, namun cadangan yang disimpan di cloud tidak. Sehingga ada kemungkinan pesan pribadi Anda tidak aman. Fitur keamanan baru tersebut baru tersedia dalam versi beta terbaru WhatsApp untuk Android (2.21.15.5).

3. Terhubung ke Perangkat Lain Tanpa Ponsel

Pengguna selama ini harus terhubung ke ponsel untuk mengakses WhatsApp di desktop atau web. Saat ini platform pun kabarnya tengah menguji pembaruan agar memungkinkan pengguna untuk terhubung ke dekstop atau perangkat lain tanpa ponsel.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini