Sedang Nganggur? Coba Pakai Aplikasi Ini untuk Cari Proyek

Dyah Ratna Meta Novia, Jurnalis · Senin 26 Juli 2021 12:24 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 26 57 2446067 sedang-nganggur-coba-pakai-aplikasi-ini-untuk-cari-proyek-6BXTktfmVW.jpg Butuh kerjaan (Foto: Deposit)

APLIKASI digital untuk para pencari kerja yakni Proyekan menghadirkan layanan penghasilan tambahan bagi para karyawan yang di PHK atau yang sedang WFH bahkan pengangguran.

Dalam satu aplikasi ini terdapat dua penyatuan di dalamnya, di mana pekerja juga bisa menjadi klien, dan klien bisa menjadi pekerja. Dari kebutuhan harian, kebutuhan tenaga harian lepas, hingga kebutuhan mendesak dengan harga yang bisa disesuaikan oleh budget klien tersebut.

 nyari proyek

"Aplikasi Proyekan ada untuk membantu ibu rumah tangga membeli galon atau sayuran di pasar, membantu UMKM meminimalisir budget tenaga kerja dengan memperkerjakan pekerja lepas mengerjakan tugas dengan keahlian spesifik, membantu motor yang mogok di tengah jalan, hingga transaksi jual-beli barang atau jasa," ungkap CEO Proyekan, Sultan Yuriski Azmi, Senin, (26/7/2021).

Seperti dilansir dari Antara, mereka yang sedang mencari kerja akan langsung terhubung dengan seorang atau perusahaan yang memang membutuhkan tenaga tambahan.

Perbedaan signifikan Proyekan adalah hanya membutuhkan KTP dan swafoto dengan KTP untuk menjadi pekerja, yang menjadikan seluruh masyarakat yang memiliki KTP mampu mengoptimalkan tenaga dan skill yang mereka miliki untuk mendapatkan penghasilan tambahan.

Setelah mendaftar, siapapun bisa langsung membuka proyek. Tidak ada batasan untuk jumlah proyek yang dibuat oleh klien. Biaya proyek bisa diatur sesuai kebutuhan.

Kemudian, pekerja dan klien bisa langsung bernegosiasi harga ataupun menanyakan detail pekerjaan yang harus dijalani, bahkan sesama pekerja pun bisa saling berkompetisi harga dan portofolio, karena pekerja tidak langsung mendapatkan pekerjaan melainkan harus disetujui terlebih dahulu oleh pihak klien siapa pekerja yang dipilih.

Lalu klien bisa melihat seluruh profil pekerja yang sudah terdaftar dalam fitur GWorld. Dalam fitur tersebut klien bisa melihat harga, spesialisasi dan portofolio pekerja sehingga klien bisa memilih atau mengundang pekerja yang mereka pilih untuk mengerjakan proyek yang mereka buat dalam fitur undang GPRO.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini