Facebook Bikin Tim Baru untuk VR Metaverse

Dyah Ratna Meta Novia, Jurnalis · Selasa 27 Juli 2021 10:55 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 27 57 2446562 facebook-bikin-tim-baru-untuk-vr-metaverse-GUQVuPTsD5.jpg Facebook (Foto: Tech advisor)

FACEBOOK rupanya baru saja membuat tim baru untuk mengerjakan "metaverse", yang akan berada di bawah divisi virtual reality atau VR.

"Anda bisa berpikir metaverse sebagai perwujudan internet, tidak hanya melihat konten, Andar berada di dalamnya," kata CEO Facebook, Mark Zuckerberg, dikutip dari Reuters, Selasa.

 Mark Zuckerberg

Metaverse merupakan dunia digital, tempat di mana pengguna bisa berpindah perangkat dan berkomunikasi di lingkungan virtual.

Seperti dilansir dari Antara, Facebook beberapa waktu ini berinvestasi besar-besaran untuk virtual reality dan augmented reality.

Mereka sudah membuat perangkat keras antara lain headset VR Oculus dan masih memilih sederetan rencana seperti kacamata AR dan perangkat wearable.

Facebook juga sudah membeli beberapa studio game berbasis VR, termasuk BigBox VR.

"Saya yakin metaverse akan menjadi penerus internet mobile, membuat kelompok produk ini adalah langkah lainnya dalam perjalanan kami," kata Zuckerberg.

Kepada The Verge, Zuckerberg yakin dalam lima tahun ke depan, jika berjalan lancar, mereka akan dikenal sebagai perusahaan metaverse, bukan lagi media sosial.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini