Tak Mau Langganan Premium, Ini Trik Optimalkan Aplikasi Cari Jodoh

Intan Rakhmayanti Dewi, Jurnalis · Rabu 28 Juli 2021 08:39 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 28 57 2447079 tak-mau-langganan-premium-ini-trik-optimalkan-aplikasi-cari-jodoh-8ccmn6Ft68.jpg Pakai aplikasi kencan (Foto: Motion array)

DI tengah pandemi banyak orang memakai aplikasi kencan untuk mencoba mencari jodoh. Sebab bertemu orang secara langsung makin sulit di tengah merebaknya virus corona.

Namun terlepas dari banyaknya orang yang menggunakan aplikasi seperti Tinder, Bumble, dan Hinge, menemukan kecocokan dengan lawan jenis bukanlah hal yang mudah.

Terutama beberapa aplikasi membatasi jumlah kecocokan yang dapat dilihat. Artinya pengguna harus membayar lebih atau menggunakan versi premium untuk bisa leluasa melakukan.

 Tinder

Seperti pada layanan Tinder yang memiliki versi premium yakni Tinder Gold yang memberikan akses lebih bagi pengguna.

Dilansir dari Mirror, rupanya terdapat rik yang bisa digunakan untuk memaksimalkan Tinder tanpa harus berlangganan layanan Gold. Hal ini dapat ditemukan saat masuk ke aplikasi di desktop.

Saat pengguna masuk ke situs, ada bagian di mana Tinder mengundang membeli keanggotaan Gold yang mengaburkan wajah orang-orang yang menyukai profile pengguna.

Namun beberapa orang yang menemukan trik bahwa pengguna akun reguler dapat dengan mudah menghapus gambar di Google Chrome.

Untuk mencoba triknya, pengguna harus mulai dengan mengklik kanan pada gambar dan kemudian memilih 'inspect' dari menu yang muncul.

Lalu sebuah kotak berisi kode akan muncul di sisi kanan, cukup klik kanan gambar lagi dan tekan 'inspect' sekali lagi.

Lalu akan terlihat kata 'blur' di antara kode di kotak sisi kanan.

Jika menghapus kata 'blur' dari kode dan menekan enter, gambar akan terlihat jelas, sehingga pengguna dapat melihat orang yang menyukai profil.

Namun, cara ini hanya memungkinkan melihat foto dan nama orang lain, tidak dapat membuka profil atau mencocokkannya.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini