Karyawan Google dan Facebook Wajib Divaksin Covid-19

Dyah Ratna Meta Novia, Jurnalis · Jum'at 30 Juli 2021 09:46 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 30 57 2448285 karyawan-google-dan-facebook-wajib-divaksin-covid-19-xmFWDbenHs.jpg Divaksin Covid-19 (Foto:Prevention)

PERUSAHAAN teknologi Google dan Facebook akan meminta para karyawan untuk divaksin Covid-19 sebelum kembali bekerja di kantor.

Melansir Financial Times pada Kamis, kebijakan tersebut diberlakukan seiring dengan meningkatnya kasus baru varian Delta Covid-19 di Amerika Serikat.

 kantor Google

Kepala eksekutif Google, Sundar Pichai mengatakan aturan wajib vaksin akan diperkenalkan di AS dalam beberapa pekan mendatang sebelum diberlakukan secara global untuk 144.000 karyawannya.

Google juga menunda pembukaan kembali kantornya sejak Rabu (28/7) hingga 18 Oktober.

Pichai mengatakan kepada karyawan Google bahwa penerapan kebijakan vaksin akan bervariasi sesuai dengan kondisi dan peraturan setempat serta tidak akan berlaku sampai vaksin tersedia secara luas di wilayah tempat tinggal karyawan.

Google akan mengembangkan kebijakan pengecualian untuk orang yang tidak dapat divaksinasi karena alasan medis atau alasan perlindungan lainnya.

Hal serupa juga dilakukan Facebook yang mengatakan pada Rabu (28/7) bahwa mereka akan mewajibkan siapa pun yang bekerja di kantornya untuk vaksinasi, sebagaimana laporan Financial Times.

“Tentang bagaimana kami menerapkan kebijakan ini akan bergantung pada kondisi dan peraturan setempat,” kata wakil presiden bidang sumber daya manusia Facebook Lori Goler dalam sebuah pernyataan.

“Kami akan punya proses tersendiri bagi mereka yang tidak dapat divaksinasi karena alasan medis atau lainnya dan akan mengevaluasi pendekatan kami di wilayah lain seiring dengan perkembangan situasi,” tambahnya.

Seperti dilansir dari Antara, selain Google dan Facebook, Twitter mengatakan pekerja yang datang ke kantor yang berlokasi di New York dan San Francisco perlu memberikan bukti vaksinasi pada awal pekan ini.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini