Produksi Smartphone Samsung di Vietnam Terdampak Lonjakan Kasus Covid-19

Dyah Ratna Meta Novia, Jurnalis · Jum'at 30 Juli 2021 13:54 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 30 57 2448431 produksi-smartphone-samsung-di-vietnam-terdampak-lonjakan-kasus-covid-19-r1jGWk8ane.jpg Produksi Samsung (Foto: Androiddduj)

PERUSAHAAN Samsung Electronics Co. menyatakan, produksi ponsel pintar di Vietnam terdampak oleh kenaikan kasus COVID-19, tetapi diperkirakan akan segera kembali ke tingkat normal.

"Di Vietnam, ada gangguan produksi di tempat-tempat tertentu karena penguncian yang memengaruhi operasi kami," kata Wakil Presiden di bisnis komunikasi seluler Samsung Kim Sung-koo dikutip dari Yonhap, Jumat, (30/7/2021).

 Samsung

"Tetapi kami telah berhasil meminimalkan dampak dengan mengalihkan beberapa volume ke negara lain. Kami berharap operasi akan dinormalisasi dalam Juli," tambah dia.

Seperti dilansir dari Antara, Vietnam adalah basis produksi smartphone terbesar untuk Samsung. Sementara itu, Kim menambahkan bahwa tidak ada masalah produksi smartphone di India meskipun ada wabah virus di negara Asia Selatan itu.

"Di India, kami secara ketat memerintahkan pekerja yang terinfeksi COVID-19 untuk tidak bekerja sambil mengambil komponen inti di luar negeri," kata Kim.

Pekan lalu, peneliti pasar TrendForce merilis laporan bahwa produksi smartphone Samsung pada kuartal kedua turun 23,5 persen kuartal kekuartal menjadi 58,5 juta unit.

Dalam laporan itu juga disebutkan bahwa tingkat pemanfaatan lini produksi smartphone Samsung di Vietnam turun menjadi sekitar 60 persen pada satu waktu, karena meningkatnya infeksi Covid-19 di negara tersebut.

Samsung memperkirakan pasar seluler akan pulih ke tingkat sebelum COVID di paruh kedua dengan meningkatnya adopsi 5G.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini