4 Rekomendasi Aplikasi Desain Rumah di Ponsel Android

Intan Rakhmayanti Dewi, Jurnalis · Rabu 04 Agustus 2021 10:40 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 04 57 2450615 4-rekomendasi-aplikasi-desain-rumah-di-ponsel-android-pV4OPSzj8P.jpg Aplikasi desain rumah (Foto: Elle decor)

PUNYA rumah yang estetik merupakan impian banyak orang. Memiliki referensi sendiri dalam menentukan desain ruang tamu, ruang makan, dapur dan kamar tidur sendiri memang menyenangkan, apalagi bisa mewujudkannya.

Bagi orang awam tak perlu khawatir karena Anda bisa mencoba untuk mengutak-atik sendiri desain rumah idaman yang diinginkan.

Dikutip dari laman Android Authority, berikut ini deretan aplikasi desain rumah yang bisa diunduh di ponsel Android.

pakai aplikasi desain rumah 

1. Floor Plan Creator

Aplikasi ini memungkinkan Anda membuat rumah, kamar, dan lorong dengan pengukuran yang tepat. Pengguna bisa dapat dengan mudah membuat ulang ruang atau membuat yang baru.

Beberapa fitur dari aplikasi ini termasuk sinkronisasi cloud, mengekspor sebagai file PDF atau gambar, dukungan untuk unit metrik dan imperial, dan dukungan untuk Samsung S Pen dan mouse USB.

Aplikasi ini berbayar sekitar Rp 100 ribu untuk mendapatkan setiap fitur premium atau dapat menggunakannya secara gratis jika Anda menggunakan Google Play Pass.

2. Homify

Homify menjadi salah satu aplikasi yang bisa menjadi sumber ide untuk proyek perbaikan rumah. Aplikasi ini menawarkan lebih dari 1,5 juta foto dari berbagai desain interior dan arsitektur.

Pengguna bahkan dapat menyimpan desain favorit, melihat tren terbaru dalam desain rumah, dan banyak lagi. Aplikasi ini juga bisa memberirekomendasi dekorator rumah, desainer interior, atau profesional lain. Aplikasi ini sepenuhnya gratis untuk diunduh tanpa pembelian dalam aplikasi.

3. Houzz

Aplikasi Houzz menawarkan lebih dari 11 juta koleksi foto yang dapat Anda simpan sebagai favorit untuk diingat sebagai ide ke depannya.

Aplikasi ini juga menyertakan fitur sketsa. Ini memungkinkan pengguna menggambar dan membubuhi keterangan foto dengan ide-ide Anda sendiri. Beberapa fitur lainnya termasuk lima juta produk, ulasan produk, dan banyak lagi.

Aplikasi ini berfungsi dengan baik, gratis, dan tidak memiliki pembelian dalam aplikasi.

4. Planner 5D

Planner 5D adalah salah satu aplikasi desain rumah yang lebih hardcore dibanding yang lain. Sebab pengguna dapat menggambar kamar dalam ebntuk 2D atau 3D.

Anda kemudian dapat mengisinya dengan furnitur, barang-barang dekoratif, dan barang-barang lainnya. Aplikasi ini memang berbayar dan agak mahal yakni $2,99 per bulan.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini