WhatsApp Luncurkan Fitur View Once Foto dan Video

Dyah Ratna Meta Novia, Jurnalis · Rabu 04 Agustus 2021 10:48 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 04 57 2450620 whatsapp-luncurkan-fitur-view-once-foto-dan-video-QeV7Vt10wx.jpg WhatsApp (Foto: Zee news)

MULAI pekan ini, WhatsApp resmi meluncurkan fitur "View Once" yang membuat foto dan video langsung menghilang segera setelah dilihat oleh pengguna, dikutip dari Reuters.

Selain membuat foto dan video langsung hilang usai dilihat, fitur "View Once" juga membuat konten media dalam WhatsApp akan diberikan keterangan bahwa konten tersebut telah dibuka.

 WhatsApp

Seperti dilansir dari Antara, CEO Facebook yang merupakan perusahaan induk WhatsApp Mark Zuckerberg mengatakan, interaksi paling penting yang dimiliki seseorang adalah pesan pribadi. Oleh karena itu, mereka fokus mengembangkan fitur yang dapat menjaga obrolan dan pesan yang bersifat pribadi.

Sebelum resmi dirilis, fitur "View Once" telah melalui uji coba selama sebulan. Selan itu, WhatsApp juga telah melakukan uji coba terhadap fitur yang membuat pesan dapat menghilang setelah sepekan.

Fitur "View Once" WhatsApp ini tampaknya akan bersaing dengan aplikasi perpesanan foto Snapchat yang pertama kali memiliki fitur tersebut.

Snapchat dikenal dengan fitur "Stories"-nya, memungkinkan pengguna mengunggah konten yang akan hilang setelah 24 jam.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini