Cara Mengaktifkan Fitur View Once WhatsApp

Intan Rakhmayanti Dewi, Jurnalis · Rabu 04 Agustus 2021 12:36 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 04 57 2450684 cara-mengaktifkan-fitur-view-once-whatsapp-4RvPfI4p8x.jpg WhatsApp (Foto: Bigstock)

AKHIRNYA WhatsApp menambahkan fitur kirim foto Lihat Sekali atau View Once hari ini, Rabu (4/8/2021). Fitur ini tersedia bagi pengguna aplikasi chatting di iOS dan Android.

Pada bulan Juni lalu, Mark Zuckerberg memang telah mengkonfirmasi bahwa fitur tersebut akan hadir di aplikasi. Namun saat itu ia tidak memberikan rincian tentang kapan akan dirilis.

Menurut WaBetaInfo, fitur tersebut telah dalam versi beta sekitar satu bulan.

 WhatsApp

Saat kami menjajalnya untuk mengirim chat berisikan foto dan video, tampak sebuah ikon angka "1".

Untuk mengaktifkan fitur "View Once", klik ikon tersebut sebelum mengirim foto atau video. Ikon angka "1" berada di sebelah kanan bawah dekat kolom Tambahkan Keterangan saat akan mengirim foto.

Seperti namanya, fitur ini jelas berbeda dari berkirim foto atau video yang biasa. Penerima hanya bisa melihat pesan gambar atau video tersebut satu kali saja.

Saat menerima pesan tidak akan mendapatkan preview gambar "view once" di kolom chat dan hanya akan muncul gelembung bertuliskan "1" Photo.

Penerima pesan juga tidak bisa mengunduh file tersebut ke perangkat.

Bagi yang sudah menerima fitur ini selamat mencoba pengalaman baru dalam berkirim pesan. Untuk yang belum menerima fitur ini harap bersabar ya.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini