Virgin Galactic Tawarkan Tiket Berlibur ke Luar Angkasa Rp6,4 Miliar

Antara, Jurnalis · Jum'at 06 Agustus 2021 10:52 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 06 57 2451767 virgin-galactic-tawarkan-tiket-berlibur-ke-luar-angkasa-rp6-4-miliar-NpuCJABprw.jpg Virgin Galactic tawarkan berlibur ke laur angkasa dengan ongkos Rp6,4 M (foto: Virgin Galatic)

JAKARTA - Virgin Galactic membuka kembali penjualan tiket untuk wisata ruang angkasa menggunakan pesawat SpaceShipTwo seharga mulai dari 450.000 dolar AS atau sekitar Rp6,4 miliar per kursi.

“Memanfaatkan lonjakan minat konsumen setelah penerbangan misi Unity 22, kami mengumumkan pembukaan kembali penjualan yang efektif hari ini yang diprioritaskan untuk Komunitas Spacefarer kami,” kata kepala eksekutif Virgin Galactic Michael Colglazier pada Kamis (5/8) waktu setempat, sebagaimana melansir laporan The Verge, Jumat.

“Seiring upaya kami untuk menghadirkan keajaiban luar angkasa kepada populasi global yang luas, kami dengan senang hati membuka pintu ke industri dan pengalaman konsumen yang sama sekali baru,” tambahnya.

Baca Juga: Terungkap, Mimpi Jeff Bezos Pergi ke Luar Angkasa Pernah 

Pembukaan kembali tiket dilakukan setelah Richard Branson sukses meluncur ke tepi ruang angkasa menggunakan SpaceShipTwo pada bulan Juli.

Misi yang disebut Unity 22 itu merupakan uji coba terpenting sebelum Virgin mulai menerbangkan pelanggan individu pada akhir 2022.

Setelah misi tersebut sukses, perusahaan juga menargetkan misi pertama yang menghasilkan pendapatan pada akhir September. Misi itu bernama Unity 23 yang akan membawa tiga anggota Angkatan Udara Italia.

Baca Juga: Pariwisata ke Luar Angkasa, Ajang Pamer Segelintir Orang Tajir Dunia? 

Untuk penjualan tiket baru, perusahaan milik Richard Branson itu akan menawarkan tiga cara untuk penerbangan luar angkasa, yaitu satu kursi, lebih dari satu kursi (paket pasangan/teman/keluarga), dan penerbangan eksklusif.

Menurut keterangan perusahaan, penjualan tiket akan diprioritaskan untuk Komunitas Spacefarer yang telah menjadi pelanggan pertama. Daftar prioritas lanjutan akan dibuka untuk pelanggan yang tertarik memesan penerbangan luar angkasa yang akan datang.

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini