Tim EVOS Immortal Siap Berlaga di Free Fire Master League Season IV

Fikri Kurniawan, Jurnalis · Senin 09 Agustus 2021 14:21 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 09 326 2453061 tim-evos-immortal-siap-berlaga-di-free-fire-master-league-season-iv-e6FIoM4aFt.jpg Esports (Foto: Pixabay)

MEMASUKI bulan kemerdekaan, ajang esports Free Fire Master League (FFML) Season IV dan Free Fire Indonesia Master (FFIM) 2021 Fall akan segera dimulai.

Pertandingan yang diselenggarakan oleh Garena ini berupaya mencari bibit-bibit atlet esport untuk mewakili Indonesia di kancah internasional.

Mengusung konsep dua divisi untuk mengakomodir tim pro-player maupun tim semi-profesional, tentunya banyak persiapan-persiapan yang perlu dilakukan oleh semua tim, salah satunya oleh tim semi-profesional baru besutan EVOS.

 esport

Bernama EVOS Immortal, tim yang baru saja terbentuk tahun 2021 ini dipimpin oleh Dandy Noviar (EVOS.LIZARD) dan juga beranggotakan streamer bernama Rasyah Rasyid.

Dandy menjelaskan, EVOS Immortal berawal dari mantan pro player dan pelatih EVOS Divine, untuk mencari anak-anak berbakat lainnya dan mengatur strategi buat EVOS Immortal.

"Terasa begitu besar tanggung jawabnya membawa nama besar EVOS, apalagi saya ditunjuk sebagai kapten oleh anak-anak," kata Dandy, dalam keterangan resmi Garena.

Dandy menambahkan, untuk menyambut FFML Season IV, jadwal latihan tim EVOS biasanya dimulai selepas sore selama beberapa jam, baik daring maupun luring. Pelatihan semakin intensif ketika menjelang turnamen.

"Sesi latihan itu juga diikuti olahraga fisik untuk menjaga kebugaran yang biasanya dilakukan sore hari baik berlari maupun berenang," imbuhnya.

Membawa nama EVOS yang pernah menjadi juara dunia Free Fire World Cup 2019 maupun unggul dalam beberapa pertandingan tingkat global, menjadi tantangan tersendiri bagi tim ini.

Dandy dan anggota timnya belajar dari FFML Season III dan evaluasi apa yang sudah terjadi. Untuk strategi timnya sendiri, Dandy mengatakan akan menyusun beberapa role sesuai dengan keahlian masing-masing, seperti Rasyah yang akan menjadi support.

"Strategi lanjutan juga sedang kita siapkan, baik itu ritme agresif dan defensif," tandasnya.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini