Hasil Jepretan Fotografer Jalanan dari Indonesia Diunggah oleh Akun IG Apple

Fikri Kurniawan, Jurnalis · Senin 09 Agustus 2021 14:38 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 09 57 2453079 hasil-jepretan-fotografer-jalanan-dari-indonesia-diunggah-oleh-akun-ig-apple-KtyoOS4c8t.jpg Jepretan fotografer jalanan (Foto: Apple)

RUPANYA ada yang menarik dari unggahan akun Instagram Apple pada lima hari lalu. Biasanya, Apple mengunggah foto pemandangan, close up, atau binatang, yang diambil dari berbagai negara. Tetapi kali ini, akun itu mengunggah foto dari Semarang, Jawa Tengah.

Foto yang dijepret oleh Rezha Amran, seorang praktisi kehumasan di Jakarta yang menyukai fotografi, khususnya fotografi jalanan (street photography) ini, fokus menampilkan seorang pedagang yang khas di kebanyakan pasar tradisional di Indonesia.

 foto

Tetapi wajah pedagang tersebut dibuat gelap layaknya bayangan, dan pencahayaan lebih banyak diterima pada barang di sekitar pedagang tersebut.

Dengan barang jajakan di depannya, tumpukan kardus di belakang, hingga kerupuk yang menggantung, menegaskan bahwa foto ini memang diambil dari Indonesia.

"Jangan kehilangan apa yang tersembunyi dalam bayangan," tulis akun @apple dalam caption-nya.

Bak magnet, unggahan ini menarik warganet Tanah Air untuk ramai-ramai berkomentar pada unggahan tersebut. Mayoritas dari mereka mengungkapkan rasa bangganya.

Bagaimana tidak, akun raksasa teknologi asal Amerika Serikat itu memang kerap menguggah hasil foto dari pengguna iPhone di seluruh dunia yang memakai tagar #ShotoniPhone.

Namun, mungkin belum ada dari 850 lebih unggahan yang dibagikan akun Apple di Instagram berasal dari Indonesia.

Warganet banyak yang memberikan komentar dengan tulisan "Indonesia" atau emoji bendera Merah Putih. Tetapi ada juga yang mengomentari kerupuk yang tergantung di foto tersebut.

"Itu kerupuk rambak yang sangat enak. Pokoknya kamu harus coba karena rasanya lezat dan kriuk kriuk (yang cocok) sebagai teman makan siang," tulis salah seorang warganet.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini