Rayakan HARTEKNAS ke-26, BRIN Perkenalkan Logo Baru

Fikri Kurniawan, Jurnalis · Selasa 10 Agustus 2021 12:56 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 10 54 2453579 rayakan-harteknas-ke-26-brin-perkenalkan-logo-baru-xy6nnoR8zE.jpg Teknologi (Foto: XBR international)

MENYAMBUT Hari Kebangkitan Teknologi Nasional ke-26 yang jatuh di hari ini, Selasa (10/8/2021), Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) memperkenalkan logo barunya.

Berbeda dengan logo sebelumnya yang didominasi warna biru, logo anyar BRIN ini penuh dengan warna merah dengan tulisan yang jelas.

Menurut BRIN, merah dipilih sebagai warna utama untuk merepresentasikan BRIN sebagai institusi kebanggaan Indonesia.

 BRIN

Warna merah juga menandakan BRIN sebagai institusi yang optimis dan percaya diri, serta siap menghadapi masa depan.

Bentuk logotype yang modern dan mudah dibaca juga dinilai memperkuat citra BRIN sebagai institusi yang mempunyai core visioner, tegas, dan agile.

Logo baru ini menggabungkan abstraksi simbol lima elemen, yakni flora, angkasa atau ilmu pengetahuan, fauna, kemanusiaan, dan Tanah Air atau biodiversity.

BRIN merupakan institusi yang berlandaskan Ilmu Pengetahuan dan Teknologo (IPTEK). institusi ini memiliki fungsi memandu Indonesia bergerak menuju masa depan yang lebih baik, dengan ilmu pengetahuan berkelanjutan, bertanggung jawab, dan bermanfaat untuk seluruh makhluk hidup.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini