Tipe Laptop yang Disukai Pebisnis, Ringkas dan Aman

Fikri Kurniawan, Jurnalis · Kamis 12 Agustus 2021 13:08 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 12 57 2454519 tipe-laptop-yang-disukai-pebisnis-ringkas-dan-aman-ADDUwEKenc.jpg Laptop (Foto:Lifehacker)

RUPANYA ASUS kembali memperkenalkan laptop terbarunya, yakni ExpertBook B9400. Perangkat ini merupakan generasi terbaru yang melanjutkan jajaran laptop ExpertBook B9, yaitu lini laptop bisnis paling premium dari ASUS.

Seperti pendahulunya, ExpertBook B9400 tampil dengan bobot yang diklaim ultra-ringan, bodi berstandar militer AS, serta didukungan prosesor 11th Gen Intel Core serta modul TPM 2.0.

 laptop

“Pebisnis tidak hanya sekadar membutuhkan laptop dengan keamanan terbaik, tetapi juga ringkas, ringan, dan memiliki daya tahan baterai seharian sehingga dapat selalu diandalkan setiap waktu,” ujar Jimmy Lin, ASUS Regional Director Southeast Asia.

Dengan layar 14 inci, screen-to-body ratio ExpertBook B9400 hingga 94%. Ditambah dengan ketebalan 1,49cm dan bobot 880 gram, laptop ini unggul dengan ketipisannya.

Satu faktor yang membuat ExpertBook B9400 lebih ringkas adalah bezel layar yang tipis. Laptop ini mengadopsi NanoEdge Display, yaitu teknologi yang memungkinkan layar memiliki bezel ultra-tipis.

ASUS ExpertBook B9400 juga dilengkapi dengan mekanisme khusus yang diklaim membuat laptop bisnis ini tetap terlindungi, bahkan dari kejadian yang tidak terduga seperti tumpahan air dan terjatuh.

Struktur internal ExpertBook B9400 dilengkapi dengan kontruksi pelindung ekstra yang memastikan setiap engsel, port, dan bagian rentan lainnya terlindungi.

"Komponen sensitif seperti motherboard juga dilengkapi dengan peredam getaran, serta struktur dengan desain grid pada rangka ExpertBook B9400 memperkokoh keseluruhan bodinya," tambah Lin.

Bergerak ke keamanan data, ExpertBook B9400 memiliki fitur yang memungkinkan pengguna laptop ini untuk mengunci BIOS dan SSD-nya menggunakan sistem proteksi password.

Jika diaktifkan, pengguna yang ingin mengubah pengaturan BIOS atau mengakses data di SSD harus memasukkan password terlebih dulu sebelum dapat benar-benar mengaksesnya.

Terdapat juga fitur USB Storage Block dan fitur Secure File Shredder, untuk meningkatkan kualitas keamanan pada saat penggunaan ExpertBook B9400.

Seperti disinggung di awal, ExpertBook B9400 ditenagai oleh prosesor Intel Core 11th Gen terbaru yang hadir dengan performa lebih baik dari generasi sebelumnya.

Prosesor generasi terbaru dari Intel tersebut tidak hanya powerful tetapi juga hemat daya, serta telah dilengkapi dengan berbagai fitur modern, seperti dukungan terhadap Wi-Fi 6 (802.11ax) dan Thunderbolt 4.

Menemani prosesor tersebut ada RAM LPDDR4X berkapasitas 16GB dan penyimpanan berupa NVMe PCIe SSD 3.0 berkapasitas hingga 2TB.

Laptop ini diklaim mampu bertahan hingga 20 jam. Selain itu terdapat sistem pendingin Advanced Thermal Module. Sistem pendingin tersebut hadir dengan dimensi 25% lebih kecil dari sistem pendingin laptop pada umumnya.

ExpertBook B9400 juga merupakan salah satu laptop yang siap mendukung Windows 11. ASUS telah bekerja sama dengan Microsoft untuk menghadirkan pembaruan Windows 11 untuk ExpertBook B9400 secara langsung saat sistem operasi terbaru tersebut hadir secara resmi.

Untuk masalah harga memang sangat mahal dan menguras kantong. ExpertBook B9400 dijual dalam tiga pilihan harga, yakni Rp27.999.000, Rp29.999.000, dan Rp31.999.000. Namun bagi eksekutif tajir yang membutuhkannya sepertinya tak masalah ya!

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini