Fitur Limits Instagram Bikin Pengguna Batasi Kontak dari Akun-Akun yang Tak Diinginkan

Intan Rakhmayanti Dewi, Jurnalis · Jum'at 13 Agustus 2021 12:44 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 13 57 2455052 fitur-limits-instagram-bikin-pengguna-batasi-kontak-dari-akun-akun-yang-tak-diinginkan-34874HCkhP.jpg Instagram (Foto: My venture pad)

KALI ini Instagram mengumumkan rangkaian fitur Limits untuk mencegah komentar kasar dan rasis serta penyalahgunaan lainnya.

Melalui siaran resmi, Head of Instagram Adam Mosseri menyebutkan fitur ini akan secara otomatis menyembunyikan komentar dan permintaan DM dari akun yang tidak mengikuti akun Instagram atau akun yang baru saja mengikuti.

"Kami mengembangkan fitur ini karena kami mendengar bahwa kreator dan figur publik terkadang mengalami lonjakan komentar dan permintaan DM secara tiba-tiba dari akun yang tidak mereka kenal," ujarnya.

 Instagram

Fitur Limits memungkinkan pengguna untuk mendengar masukan dari pengikut, sekaligus membatasi kontak dari akun-akun yang mungkin hanya datang ke akun mereka untuk hal-hal yang tidak diinginkan.

Limits akan tersedia untuk seluruh pengguna Instagram secara global. Pengguna dapat membuka pengaturan privasi untuk mengaktifkan atau menonaktifkan fitur ini.

Instagram, kata Mosseri, juga tengah mencari cara untuk mendeteksi ketika pengguna mengalami lonjakan komentar dan DM.

"Sehingga kami dapat mengingatkan Anda untuk mengaktifkan fitur ini," tuturnya

Untuk membantu melindungi para pengguna dari ujaran kebencian di permintaan DM mereka, Instagram juga turut mengumumkan fitur Kata yang Disembunyikan atau Hidden Words.

Fitur ini memungkinkan pengguna secara otomatis menyaring kata, frasa, dan emoji yang menyinggung ke dalam folder Hidden Bar.

Dengan demikian, pengguna tidak perlu membuka pesan yang terdapat dalam folder tersebut jika mereka tidak ingin melihatnya.

"Kami meluncurkan fitur ini di beberapa negara pada awal tahun ini, dan akan tersedia secara global pada akhir bulan ini." pungkas Adam.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini