Ini Rekomendasi Perlombaan 17 Agustus secara Daring

Fikri Kurniawan, Jurnalis · Sabtu 14 Agustus 2021 17:20 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 14 326 2455637 ini-rekomendasi-perlombaan-17-agustus-secara-daring-nC1EIyp6HH.jpg Ilustrasi Hari Kemerdekaan 17 Agustus. (Foto: Dede Kurniawan/Okezone)

MENYAMBUT Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, biasanya seluruh masyarakat mengadakan perlombaan 17 Agustus demi memeriahkan suasana. Namun, kondisi tersebut kini sulit dilakukan karena masih merebaknya covid-19.

Pandemi covid-19 membuat pemerintah mengeluarkan larangan kepada masyarakat untuk mengadakan lomba 17 Agustus. Larangan itu dikeluarkan oleh Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian.

Baca juga: 6 Cara Menjaga Keamanan Akun Twitter, Dicoba Yuk! 

Larangan tersebut dituangkan dalam Surat Edaran Mendagri Nomor 0031/4297/Sj03.1/4214/Sj tentang Pedoman Teknis Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2021.

Tapi jangan berkecil hati, kegiatan lomba 17-an masih bisa dilakukan secara daring. Terlebih lagi masyarakat saat ini, khususnya di perkotaan, sudah terbiasa menggunakan internet.

Misalnya, mengadakan lomba foto dengan gaya unik. Ide ini muncul dari akun Twitter @IzuruzaruKun yang menggagas lomba foto unik bersama teman-teman sekelasnya.

"Lombanya foto yang paling unik yang menang. Tentu saja untuk meramaikan 17-an, karena kita enggak bisa ketemu di kampus, jadi tahun ini lombanya online," jelas akun tersebut.

Baca juga: Google Perbolehkan Anak Minta Datanya Dihapus dari Image Search 

Kemudian ada juga lomba makan kerupuk di TikTok. Dalam menyambut HUT Indonesia, aplikasi populer itu menyediakan filter bernama "kerupuk".

Jadi, warganet bisa berlomba adu banyak memakan kerupuk berbentuk filter dalam jangka waktu tertentu. Filter itu juga terlihat jenaka, karena mulut peserta lomba akan menjadi lebar.

(han)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini