4 Pro Gamer Cantik dan Memesona, Siapa Saja?

Intan Rakhmayanti Dewi, Jurnalis · Rabu 18 Agustus 2021 12:25 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 18 326 2457186 4-pro-gamer-cantik-dan-memesona-siapa-saja-3NxMZYuWVo.jpg Pro gamer cantik (Foto: Esports only)

SEBELUMNYA tak pernah terpikirkan kalau industri game akan menjadi pilihan karir yang menguntungkan. Namun, selama bertahun-tahun, hal tersebut telah berubah secara drastis.

Belum lagi banyak yang menganggap profesi game hanya untuk seorang pria. Faktanya kini banyak juga wanita yang menjadikan game sebagai profesi.

Mengutip laman SportsKeeda, Rabu (18/8/2021), berikut deretan gamer cantik yang mewarnai industri game dunia.

1. Zainab Turkie

gamer

Zainab Turkie, atau lebih dikenal dengan nama gamenya, zAAz, adalah pemain Counter-Strike: Global Offensive dan mantan pemain Counter-Strike 1.6.

Saat ini, ia bermain untuk Team Secret, yang merupakan organisasi E-Sports Eropa, awalnya didirikan sebagai tim Dota 2 tetapi kemudian menandatangani tim CS wanita WeRunThisPlace.

Dia mulai bermain secara profesional pada 2008 ketika bermain CS 1.6. Kemudian tahun 2012, dia pindah ke Global Offensive saat ia bermain untuk Team ALTERNATE Female. Dia juga tampil untuk tim seperti Bad Monkey Gaming dan Fnatic Ladies. Sampai sekarang, Turkie telah memenangkan hampir USD 90.000.

2. Vanessa Arteaga

gamer

Di bidang video game, Vanessa Arteaga dianggap sebagai superstar. Dia pertama kali terjun setelah dipilih dalam draft daftar pemain Championship Gaming Series untuk liga video game.

Dia terkenal karena eksploitasinya di arena game pertempuran, dengan Dead or Alive 4 yang menjadi keahliannya.

Pada 2018, Vanessa membawa pulang hadiah uang tunai senilai USD 15.000 karena memenangkan sebuah turnamen. Dia juga tampil di kompetisi game televisi realitas WCG Ultimate Gamer.

3. Julian Kiran

gamer

Julia Kiran atau yang dikenal sebagai Juliano di dunia game adalah seorang pemain Counter-Strike: Global Offensive dari Swedia.

Dia juga bermain Counter Strike sebelumnya tapi beralih ke Global Offensive pada akhir 2012. Setelah memenangkan acara wanita di IEM Katowice pada tahun 2016 dengan timnya WeRunThisPlace, dia dikontrak oleh organisasi E-Sports Eropa, Team Secret.

Dalam 32 turnamen dia telah memenangkan hadiah uang tunai senilai hampir USD 75.000. Julia telah memenangkan 13 dari 32 turnamen besar yang dia ikuti. Pada bulan Oktober, Team Secret yang dia pimpin menjadi tim wanita teratas di dunia.

4. Rumay Wang

 gamer

Rumay Wang atau akrab disapa Hafu adalah seorang juara dunia World of Warcraft (WoW). Ia diperkenalkan ke game role-playing online oleh mantan pacarnya saat di sekolah menengah. Sejak saat itu Wang menjadi kecanduan.

Dia bahkan melewatkan kelulusan sekolah menengahnya untuk mengejar karir di dunia game. Usahanya tak sia-sia karena dia memuncaki papan peringkat di turnamen WoW di seluruh dunia.

Hanya dalam empat turnamen WoW, dia telah mampu menghasilkan USD14.000. Namun, dia memutuskan untuk menjelajahi area baru dan mulai bermain Bloodline Champions, game aksi gratis yang dikembangkan oleh perusahaan Swedia Stunlock Studios.

Dari satu turnamen di Bloodline Champions, dia telah menghasilkan USD 2.000 dan total penghasilannya adalah USD 16.000.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini