Tinder Segera Aktifkan Fitur Verifikasi ID bagi Pelanggan

Intan Rakhmayanti Dewi, Jurnalis · Kamis 19 Agustus 2021 09:44 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 19 57 2457662 tinder-segera-aktifkan-fitur-verifikasi-id-bagi-pelanggan-dHzkkGEWCu.jpg Main Tinder (Foto: Run of the web)

RUPANYA Tinder mengumumkan akan menghadirkan verifikasi ID bagi seluruh pelanggannya di kuartal mendatang.

Untuk menentukan dokumen apa saja yang diperlukan, aplikasi dating tersebut akan mempertimbangkan rekomendasi ahli dan pastinya masukan dari anggotanya.

 main tinder

Tak lupa Tinder juga akan menyesuaikan dokumen apa di setiap negara, serta undang-undang dan peraturan setempat. Sebab dengan cara itu akan menentukan bagaimana fitur ini akan diluncurkan.

“Verifikasi ID itu rumit, itulah sebabnya kami mengambil pendekatan ‘uji dan pelajari’ untuk peluncurannya,” kata Rory Kozoll, Head of Trust & Safety Product kemarin.

Tinder pertama kali meluncurkan Verifikasi ID di Jepang pada tahun 2019 dan telah menggunakan pembelajaran dari pasar tersebut untuk menginformasikan keputusan ini.

Selain itu, selama dua tahun terakhir, Tinder juga telah meluncurkan lebih dari 10 fitur keamanan utama yang mengurangi anonimitas, meningkatkan akuntabilitas, dan membantu anggota tetap aman dengan fitur-fitur seperti Verifikasi Foto, dan Face to Face video chat.

Perusahaan mengatakan memang berinvestasi dalam keselamatan dan bekerja sama dengan para ahli.

Komitmen ini adalah bagian dari investasi senilai $100 juta yang diumumkan sebelumnya oleh Match Group pada tahun ini.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini