5 Mitos yang Menyelimuti Fenomena Blue Moon, Apa Saja?

Intan Rakhmayanti Dewi, Jurnalis · Jum'at 20 Agustus 2021 10:31 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 20 56 2458297 5-mitos-yang-menyelimuti-fenomena-blue-moon-apa-saja-s47KBNvpBG.jpg Blue moon (Foto: Lemony)

RUPANYA fenomena Blue Moon akan terjadi akhir pekan ini, tepatnya pada Minggu (22/8/2021). Banyak orang meyakini istilah 'Bulan Biru' berasal dari ketika kabut asap dan abu vulkanik dari letusan gunung berapi mengubah Bulan menjadi berwarna kebiruan.

Seperti fenomena langit pada umumnya, terdapat banyak mitos dan takhayul yang meliputinya.

Apa saja? Dikutip dari laman Standard, Jumat (20/8/2021), berikut ini mitos dan takhayul pada fenomena Blue Moon.

 blue moon

1. Tutup gordenmu

Ada mitos yang dipercaya bahwa jika ada sinar cahaya Blue Moon mengenai tubuh yang sedang tidur melalui jendela, akan menyebabkan kegilaan pada orang tersebut.

2. Memetik bunga dan buah beri

Memetik bunga dan mengumpulkan buah beri selama Blue Moon dikatakan bisa membawa nasib baik bagi yang melakukannya.

3. Bayi Blue Moon

Ada mitos lawas yang menghubungkan antara bulan dan kehamilan, dengan budaya yang berbeda berspekulasi bahwa wanita menjadi lebih subur selama Blue Moon dan bahkan lebih baik saat bulan purnama.

4. Ucapkan keinginan

Diyakini bahwa jika seseorang merencanakan keinginan di bawah Blue Moon, dia akan segera mencapainya. Tidak ada salahnya meluangkan waktu untuk benar-benar memikirkan apa yang ingin Anda capai dalam waktu dekat, jadi mungkin ini layak untuk dicoba.

5. Saatnya buka hati

Banyak budaya percaya ada peluang lebih tinggi untuk jatuh cinta selama Blue Moon. Jadi tak ada salahnya untuk mulai membuka hati bagi orang lain.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini