Astronaut NASA Sedih Lihat Bumi Tampak Sekarat

Intan Rakhmayanti Dewi, Jurnalis · Jum'at 20 Agustus 2021 16:19 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 20 56 2458538 astronaut-nasa-sedih-lihat-bumi-tampak-sekarat-6hcTR4g8Hx.jpg Bumi tampak sekarat akibat kebakaran (Foto: Futurism)

SEJATINYA bukan rahasia lagi bahwa planet Bumi telah terbakar parah dan tampak sekarat. Hal ini terkonfirmasi dari seorang astronaut NASA Megan McArthur.

Ia mengambarkan pengalaman suram dirinya yang ditempatkan di Stasiun Luar Angkasa Internasional, sehingga ia dapat dengan jelas melihat betapa menyedihkannya kondisi Bumi.

"Kami sangat sedih melihat kebakaran di sebagian besar Bumi, bukan hanya Amerika Serikat," kata McArthur kepada Insider dikutip dari Futurism, Jumat (20/8/2021).

Dia menuturkan, sejumlah ilmuwan telah memperingatkan soal kejadian ini. Tantangan ini juga harus dihadapi oleh seluruh komunitas global.

“Ini adalah peringatan bagi seluruh komunitas global. Ini akan membawa seluruh komunitas global untuk menghadapi ini dan untuk mengatasi tantangan-tantangan ini," jelasnya.

 kebakaran terjadi di mana-mana

Dalam citra satelit, tampak kebakaran hutan membentuk awan asap dengan proporsi astronomi di beberapa wilayah di Bumi. Kebakaran hebat terjadi mulai dari Siberia, Yunani, Spanyol, dan Pacific Northwest.

Turki juga dilaporkan sangat terpukul dengan kebakaran hutan yang terjadi pada tahun ini.

Hal yang sama terjadi di Amerika Serikat (AS). Mereka bahkan sedang berjuang merekrut petugas pemadam kebakaran yang cukup agar bisa mengatasi bencana tersebut. Australia juga pernah mengalami kebakaran hutan yang sangat hebat hingga mematikan banyak satwa liar.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini