Begini Penampakan Bulan di Mars, Tidak Bulat!

Bertold Ananda, Jurnalis · Senin 23 Agustus 2021 13:59 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 23 56 2459670 begini-penampakan-bulan-di-mars-tidak-bulat-jnW1GV6tT9.jpg Bulan di Mars (Foto: Mashable)

BELUM lama ini, robot penjelajah milik NASA, Rover menangkap gambar salah satu bulan Mars yang bentuknya tidak beraturan. Bulan milik Mars itu bentuknya tidak bulat seperti bulan milik Bumi.

“Menonton langit itu menyenangkan di mana pun Anda berada. Saya mengambil gambar untuk melihat awan, dan menangkap sesuatu yang aneh, yakni Deimos yang merupakan salah satu dari dua bulan Mars," ujar NASA di Twitter.

 Mars

Tampak bulan bernama Deimos ini berukuran relatif kecil dengan lebar 7,5 mil, sehingga tampak sebagai titik terang di langit malam Mars.

Bulan Deimos bentuknya tidak bulat seperti pada umumnya sebuah bulan pada tata surya. Bulan Deimos bentuknya tidak beraturan.

Bulan Deimos merupakan salah satu dari dua bulan Mars. Mereka membutuhkan waktu sekitar 30 jam untuk mengorbit di Planet Mars.

Misi Rover sendiri adalah mencari tanda-tanda potensial dari kehidupan primitif masa lalu yang ada di Mars dan mencari potensi kehidupan di Mars yang akan datang.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini