Aplikasi WhatsApp versi iPad Siap Dirilis

Intan Rakhmayanti Dewi, Jurnalis · Kamis 26 Agustus 2021 14:41 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 26 57 2461525 aplikasi-whatsapp-versi-ipad-siap-dirilis-igIZhsLNxh.jpg WhatsApp (Foto: Zee news)

SAAT ini WhatsApp dilaporkan sedang bekerja untuk menambahkan dukungan multi-perangkat di iPad. Seperti yang diketahui, selama bertahun-tahun setalah layanan WhatsApp meluncur, mereka tidak memiliki aplikasi khusus untuk iPad.

Informasi ini diungkap pertama kali dalam cuitan WABetaInfo. Dalam cuitan tersebut diinformasikan kemungkinan layanan pesan instan itu akan merilis versi aplikasi untuk iPad.

 WhatsApp

Dikutip dari Apple Insider, dalam multi-perangkat 2.0 yang akan disertakan dalam update software selanjutnya, iPad akan dianggap sebagai perangkat yang akan mendukung penggunaan aplikasi WhatsApp.

Diklaim versi iPad akan bekerja secara independen, meskipun percakapan juga harus disinkronkan antara iPhone dan iPad juga.

Kendari demikian, walaupun disebutkan akan hadir dalam versi beta, namun hingga saat ini belum terlihat ada aplikasi iPadOS terpisah untuk pengujian.

Dalam laporan bulan Juli, juru bicara WhatsApp mengkonfirmasi bahwa dukungan multi-perangkat yang ada mengandalkan mirroring dari smartphone. Untuk itu perangkat utama seperti di iPhone harus dihidupkan dan terhubung ke Internet agar berfungsi.

Namun di dalam pembaruan multi-perangkat 2.0, juru bicara mengonfirmasi bahwa aplikasi akan terus berfungsi, tanpa perlu perangkat utama WhatsApp aktif.

Fitur multi-perangkat sendiri diketahui memungkinkan pengguna menautkan satu akun WhatsApp pada empat perangkat pendamping sekaligus, termasuk browser dan desktop.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini