Ini Fitur di Twitter yang Bikin Kreator Dapat Cuan

Intan Rakhmayanti Dewi, Jurnalis · Senin 30 Agustus 2021 09:40 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 30 57 2463127 ini-fitur-di-twitter-yang-bikin-kreator-dapat-cuan-ZpgMMWzUWs.jpg Twitter (Foto: NTV)

KINI Twitter mulai meluncurkan Ticketed Spaces, atau ruang audio langsung berbayar. Perusahaan mengumumkan bahwa mereka sedang bereksperimen dengan fitur itu untuk beberapa pengguna iOS.

"Kami ingin membantu pengguna membuat Spaces yang lebih keren dan menghasilkan uang Kami baru menguji cobanya si iOS, tapi ke depannya kami berharap dapat segera menghadirkannya kepada semua orang," tulis Twitter Spaces.

 Twitter

Mengutip dari The Verge, Senin (30/8/2021) kreator dapat mengatur biaya tiket yang harus dibayar oleh followers, mulai dari USD 1 atau sekitar Rp 14 ribu, hingga paling tinggi USD 999 atau sekitar Rp 14 juta.

Kendati demikian perlu dicatat, bahwa penghasilan tersebut akan dikenakan pemotongan sebesar 3 persen.

Tetapi Twitter akan meningkatkan pemotongan pajak dari 3 persen menjadi 20 persen jika pengguna menghasilkan total USD 50.000 di seluruh penghasilan mereka di aplikasi. Biaya ini juga akan meningkat ketika fitur tersedia lebih luas.

Dalam pratinjau fitur pada Mei lalu, Twitter mengatakan host akan mempertahankan 80 persen dari pendapatan mereka, setelah biaya app store.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini