Anak-Anak Hanya Boleh Main Game Online 3 Jam per Minggu

Intan Rakhmayanti Dewi, Jurnalis · Selasa 31 Agustus 2021 10:08 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 31 326 2463701 anak-anak-hanya-boleh-main-game-online-3-jam-per-minggu-di-china-kCjZ38kLqx.jpg Anak main game dibatasi (Foto: Malwarebytes)

RUPANYA platform game online di China seperti Tencent dan NetEase diwajibkan membatasi waktu bermain game online untuk anak-anak di bawah umur.

Pembatasan main game online hanya tiga jam per minggu dilakukan. Ini untuk mengikuti aturan baru yang diberlakukan oleh regulator China.

 anak main game

Perubahan tersebut dilakukan sebagai tanggapan atas meningkatnya kekhawatiran atas kecanduan game dan tindakan keras terhadap raksasa teknologi China, demikian dikutip dari The Verge, Selasa (31/8/2021).

Anak-anak di bawah usia 18 tahun sekarang akan dibatasi satu jam bermain game dari pukul 20:00 hingga 21:00 pada hari Jumat, Sabtu, Minggu, dan hari libur nasional. Waktu tersebut berkurang dari sebelumnya yakni 1,5 jam batas bermain game online.

Perusahaan game harus membatasi permainan game online di luar jam tersebut dan harus memiliki sistem verifikasi nama asli untuk memastikan aturan baru bisa ditegakkan.

Regulator mengatakan mereka juga akan bekerja dengan orang tua dan sekolah untuk membantu memerangi kecanduan game di kalangan pemuda China. (DRM)

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini