Tips Download Video YouTube di Laptop

Intan Rakhmayanti Dewi, Jurnalis · Rabu 01 September 2021 11:31 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 01 57 2464346 tips-download-video-youtube-di-laptop-tUyKuBRxoc.jpg YouTube (Foto: Unsplash)

SEJATINYA mendownload video YouTube di laptop tidak susah. Penggunaan aplikasi atau software seperti Internet Download Manager atau IDM mungkin sudah cukup dikenal.

Tapi tenang saja jika tak ingin repot menggunakan aplikasi, ada banyak cara yang bisa dilakukan.

Berikut dirangkum dari berbagai sumber, Rabu (1/9/2021), cara download video YouTube di laptop tanpa pakai software.

 Youtube

1. Savefrom.net

Cara download video YouTube ini cukup mudah, karena tidak perlu menggunakan aplikasi atau software apapun.

Pertama kamu bisa masuk ke situs savefrom.net, lalu copy link video yang ingin di download. Kemudian paste link video YouTube tersebut ke dalam kolom yang sudah disediakan.

Kemudian klik Download, lalu akn muncul preview link video yang akan di unduh, pilih format dan kualitas video yang ingin didownload. Ada format MP4, WEBM dan lainnya yang bisa kamu download.

2. Vidpaw.com

Cara download video dari YouTube selanjutnya adalah melalui situs vidpaw.com yang memerlukan langkah tidak berbeda jauh dengan SaveFrom.net, yaitu dengan menempelkan link video yang sudah kamu salin ke dalam kolom download.

Cukup buka vidpaw.com, lalu akan ada pilihan untuk download video. Tinggal copy link yang ingin di download, kemudian paste di kolom download, dan klik Download di sisi kanan.

Selain download video, kamu juga bisa download format audionya juga. Jadi, kamu tidak perlu repot mengonversi video kamu menjadi audio.

3. Tambah SS pada URL Video

Cara download video dari YouTube selanjutnya merupakan cara yang mudah, yaitu tinggal menambahkan ‘ss’ pada URL video. Cukup dengan membuka link video yang ingin kamu download.

Kemudian, pada link tersebut tambahkan ‘ss’ tepat di depan tulisan YouTube sehingga linknya menjadi ‘ssyoutube’. Setelah itu akan muncul halaman baru yang merupakan tampilan situs SaveFrom.net.

Lalu akan dialihkan ke laman download savefrom, dan kamu bisa langsung mengklik Unduh tanpa perlu repot copy paste pada link.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini