Elon Musk Sindir Jeff Bezos: Pensiun dari Amazon demi Gugat SpaceX

Intan Rakhmayanti Dewi, Jurnalis · Kamis 02 September 2021 12:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 02 56 2464985 elon-musk-sindir-jeff-bezos-pensiun-dari-amazon-demi-gugat-spacex-iHXlSS2BWo.jpg Elon Musk (Foto: SCMP)

ADA-ADA saja kelakuan dua orang terkaya di dunia ini. Persaingan antar Elon Musk dan Jeff Bezos tampaknya belum akan redah dan bahkan semakin panas.

Baru-baru ini, Elon Musk menyindir Jeff Bezos dengan menyebut pengunduran dirinya sebagai bos Amazon karena sibuk mengurus gugatan hukum ke SpaceX, perusahaan penerbangan antariksa milik Musk.

 Jeff Bezos

Dikabarkan sebelumnya, perusahaan luar angkasa Blue Origin Bezos baru-baru ini menggugat NASA karena memutuskan memberikan kontrak US$ 2,9 miliar pada moon lander SpaceX.

Mengutip laman NewYork Post, Kamis (2/9/2021) Amazon juga mengajukan keluhan terhadap SpaceX ke Federal Communications Commision (FCC).

Perusahaan tersebut mendesak agar FCC menolak SpaceX meluncurkan lebih banyak satelit sebagai bagian dari bisnis internet satelitnya.

Musk yang muak dengan tingkah pesaingnya itu melontarkan sindiran melalui cuitannya di akun Twitter.

"Ternyata Besos pensiun dini demi mengejar kerja penuh waktu untuk mengajukan tuntutan hukum terhadap SpaceX," kata Musk yang, entah sengaja atau tidak, menuliskan nama "Bezos" menjadi "Besos" yang dalam bahasa Spanyol berarti "ciuman".

Cuitan Musk itu merupakan komentar balasan atas Tweet dari seorang reporter yang bekerja untuk Washington Post, yang dimiliki oleh Bezos.

Diketahui Bezos mengundurkan diri sebagai CEO Amazon pada Juli tahun ini. Ia menyerahkan kendali perusahaan kepada orang kepercayaannya yakni Andy Jassy dan fokus pada perusahaan luar angkanya miliknya.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini