Google Tunda Karyawan Bekerja di Kantor hingga Januari 2022

Intan Rakhmayanti Dewi, Jurnalis · Kamis 02 September 2021 11:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 02 57 2464940 google-tunda-karyawan-bekerja-di-kantor-hingga-januari-2022-U4LwEZH0jO.jpg Kantor Google (Foto: Google)

RUPANYA Google kembali menunda karyawannya untuk bekerja dari kantor. Informasi ini diumumkan oleh CEO Google Sundar Pichai dalam memonya pada para karyawan.

Keputusan ini diambil karena alasan ketidakpastian terkait pandemi di tengah melonjaknya kasus Covid-19 di berbagai negara di dunia.

Pichai mengatakan, penundaan kembali bekerja dari kantor dilakukan hingga 10 Januari 2022 secara global. Baru setelahnya, masing-masing kantor dapat menyesuaikan diri dengan kondisi di tiap wilayahnya.

 karyawan Google masih WFH

Perusahaan akan memberi tahu staf 30 hari sebelumnya jika mereka diminta untuk kembali bekerja dari kantor.

"Setelah 10 Januari, kami akan memberikan kebebasan setiap negara dan lokasi untuk menentukan kapan harus mengakhiri kerja dari rumah berdasarkan kondisi setempat, yang sangat bervariasi di seluruh kantor kami," tulis Pichai, dikutip dari Bloomberg, Kamis (2/9/2021).

Google sebelumnya menunda kembeli bekerja dari kantor hingga 18 Oktober. Raksasa internet itu mengatakan akan meminta karyawan untuk bekerja dalam model "hybrid", dengan sekitar 60% kembali ke kantor.

“Jalan di depan mungkin sedikit lebih panjang dan bergelombang dari yang kita harapkan, namun saya tetap optimis bahwa kita akan melewatinya bersama-sama." kata Pichai

Keputusan Google untuk menunda rencana kembali ke kantornya lagi mirip dengan tindakan yang diambil oleh perusahaan teknologi besar lainnya. Facebook baru-baru ini memberi tahu karyawan di AS bahwa mereka tidak perlu kembali ke kantor hingga Januari.

Apple juga diketahui telah membatalkan rencananya untuk mewajibkan karyawannya bekerja dari kantor.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini