Share

Instagram Down, Netizen di Jakarta, Tokyo hingga Australia Kecewa Tak Bisa Login

Sazili Mustofa, Jurnalis · Kamis 02 September 2021 16:26 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 02 57 2465176 instagram-down-netizen-di-jakarta-tokyo-hingga-australia-kecewa-tak-bisa-login-sfTcDwFP9N.jpg Instagram down diseluruh dunia.(Foto:Dok Okezone)

JAKARTA - Instagram dilaporkan down di sejumlah negara, termasuk Indonesia. Hingga berita ini ditulis, aplikasi media sosial (medsos) besutan Facebook itu tidak bisa di-refresh sejak Kamis (2/9/2021) siang.

Berdasarkan situs Downdetector, pengguna banyak yang melaporkan mengalami masalah. Puncak laporan terjadi pada pukul 13.30 WIB. Demi Keamanan, Instagram Bakal Wajibkan Konfirmasi Tanggal Ultah bagi Pengguna

Terdapat lebih dari 2.000 laporan dari pengguna. Masalah yang dilaporkan di antaranya susah login dan tidak dapat refresh feed timeline mereka.

Baca Juga: Instagram Down, Netizen: Ga Kuat Ngadepin PPKM Ya

Dalam pantauan peta, wilayah Indonesia yang terdampak adalah Jakarta dan Surabaya. Selain itu di Singapura, Malaysia, Brunei Darussalam dan Manila juga mengalami hal yang sama.

Tak hanya negara tetangga, tampaknya masalah ini juga dialami secara global, seperti di Tokyo, Melbourne, Sydney, Brisbane. Sejauh ini belum ada penjelasan dari pihak Instagram mengenai masalah ini.

Seperti biasa, netizen banyak yang mengeluhkannya melalui Twitter. Mereka mengira bahwa jaringan mereka yang bermasalah.

(saz)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini