Twitter Rancang Fitur Khusus untuk Batasi Orang Melihat Cuitan Lama dan Disukai

Sazili Mustofa, Jurnalis · Jum'at 03 September 2021 13:08 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 03 16 2465614 twitter-rancang-fitur-khusus-untuk-batasa-orang-melihat-cuitan-lama-dan-disukai-T9ZUHXppGA.jpg Twitter.(Foto:Dok Okezone)

JAKARTA - Berdasarkan laporan Bloomberg, Twitter dikabarkan sedang merancang fitur untuk menyembunyikan cuitan lama ke dalam arsip dan membatasi orang yang bisa melihat cuitan yang disukai.

Twitter disebut merancang opsi 30 hari, 60 hari, 90 hari dan setahun penuh untuk menyembunyikan cuitan. Fitur yang saat ini masih pada tahap konsep ini disebut sebagai perubahan "privasi sosial".

Kepada The Verge, Twitter menyatakan privasi bukan sekadar data, namun, juga rasa aman dan terkendali ketika berada di platform tersebut.

Baca Juga: Twitter Sempat Down, Netizen: Saya Lagi Galau, Jangan Down

"Kami menyadari tidak ada pendekatan yang cocok untuk semua orang dalam hal privasi, kami merasa senang mengeluarkan lebih banyak fitur dan alat untuk memberi kuasa pada orang-orang di Twitter untuk menyesuaikan dengan pengalaman mereka," kata Twitter dilansir Antara.

Twitter juga dikabarkan akan mengizinkan pengguna keluar dari percakapan dan menghapus orang yang yang mengikuti mereka (follower).

Platform mikroblog tersebut membuat serangkaian perubahan sejak beberapa bulan belakangan ini. Mereka antara lain meluncurkan fitur audio dan fitur berlangganan Super Follows, yang baru tersedia di Amerika Serikat

(saz)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini