Twitter Uji Timeline dan Linimasa Baru, Mirip Instagram?

Antara, Jurnalis · Rabu 08 September 2021 11:48 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 08 54 2467985 twitter-uji-timeline-dan-linimasa-baru-mirip-instagram-nsxgJJ9Es2.jpg Twitter uji timeline baru mirip Instagram? (foto: reauters)

JAKARTA - Twitter sedang menguji timeline, linimasa, baru yang menampilkan media dari ujung ke ujung dalam aplikasi di iOS, menciptakan pengalaman melihat foto dan video dengan layar penuh seperti Instagram

Mengutip The Verge, Rabu, (8/9/2021), Twitter mengatakan perubahan itu dilakukan untuk mendukung percakapan yang berbasis visual dan teks.

Baca Juga: Twitter Hadirkan Fitur yang Bisa Blokir Ujaran Kebencian Otomatis

Jika diluncurkan di luar pengguna iOS tertentu, perubahan ini akan membantu Twitter untuk mengatasi masalah gambar yang terpotong saat diunggah.

Awal tahun ini, Twitter mengonfirmasi bahwa algoritma pemotongan gambar di aplikasi mereka terbukti memiliki bias terhadap wajah putih.

Baca Juga:  Twitter Rancang Fitur Khusus untuk Batasi Orang Melihat Cuitan Lama dan Disukai

Twitter telah berusaha untuk mengatasi masalah itu dengan menghilangkan pemotongan foto. Namun, pengujian desain timeline terbaru ini merupakan langkah berikutnya yang dilakukan Twitter dengan menekankan gaya tampilan seperti Instagram.

Akan tetapi, beberapa pengguna tampak mengeluh dengan desain terbaru Twitter tersebut karena tata letaknya dinilai memusingkan mereka.

Dengan demikian, Twitter masih harus melakukan beberapa penyesuaian sebelum desain tersebut diluncurkan secara resmi.

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini