Twitter Uji Coba Fitur Menyingkirkan Follower Tanpa Perlu Memblokirnya

Intan Rakhmayanti Dewi, Jurnalis · Kamis 09 September 2021 08:09 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 09 57 2468490 twitter-uji-coba-fitur-menyingkirkan-follower-tanpa-perlu-memblokirnya-HHCtiUJtdG.jpg Twitter (Foto: Freepik)

RUPANYA Twitter mulai menguji rangkaian alat privasi baru yakni kemampuan untuk menghapus pengikut tanpa perlu memblokirnya.

Fitur hapus pengikut saat ini baru diuji di web dan tampaknya mengkanonisasi konsep 'soft block' sebagai alat Twitter resmi.

Twitter mengatakan bahwa fitur itu membuat pengguna bisa menjadi "kurator" untuk daftar pengikutnya.

 Twitter

Mengutip laman The Verge, Kamis (9/9/2021), untuk menggunakannya Anda cukup mengklik menu tiga titik di sebelah nama pengikut, klik "Hapus pengikut", dan tweet Anda tidak akan lagi muncul otomatis di timeline mereka.

Menguji fungsionalitas serupa sebagai fitur Twitter resmi adalah pengakuan bahwa fitur itu mempermudah pengguna dan bisa memberikan manfaat lebih.

Ini juga kasus lain dari Twitter yang menjadikan kebiasaan penggunanya sebagai fitur resmi, seperti @reply, hashtag, dan retweet.

Untuk diketahui, fitur ini berbeda dengan memblokir secara reguler, sebab pada fitur itu hanya mencegah akun yang diblokir melihat tweet dan mengirim pesan langsung pada Anda.

Akun yang dihapus nantinya harus mem-follow pengguna lagi untuk melihat tweet-nya di linimasa mereka. Jika pengguna memiliki akun private, maka mereka membutuhkan persetujuan untuk jadi pengikut lagi.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini