Menkominfo Putus Akses Situs Palsu Peduli Lindungi

Intan Rakhmayanti Dewi, Jurnalis · Kamis 09 September 2021 16:33 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 09 57 2468816 menkominfo-putus-akses-situs-palsu-peduli-lindungi-2RjCGV7ucG.jpg Membuka situs (Foto: Pixabay)

MUNCUL sebuah situs yang mengatasnamakan platform Peduli Lindungi milik pemerintah. Platform tersebut beralamat pedulilindungia.com

Mengenai situs ini, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) mengaku telah melakukan pemutusan akses terhadap situs palsu tersebut.

 situs palsu

Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G Plate mengatakan, saat ini pihaknya sedang dalam proses update sistem dari masing-masing Internet Service Providr (ISP).

"Kami menghimbau masyarakat untuk hanya mengakses situs resmi pedulilindungi.id dan aplikasi resmi pedulilindungi di App Store dan Google Play Store," ujar Johnny kepada MPI Indonesia saat dihubungi melalui pesan singkat, Kamis (9/9/2021).

Situs palsu tersebut terlihat menawarkan vaksinasi berbayar. Mereka mematok harga Rp 1.000.000 untuk janji vaksinasi dengan rumah sakit terdekat dalam wkatu sepuluh hari.

Mereka bahkan mencantumkan nomer rekening beserta nama penerimanya. Secara keseluruhna warna dan lambang yang digunakan sama dengan aplikasi PeduliLindungi milik pemerintah.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini