Muncul Website Peduli Lindungi dengan Nomor Rekening, Menkominfo: Itu Situs Palsu!

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Jum'at 10 September 2021 13:26 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 10 57 2469263 muncul-website-peduli-lindungi-dengan-nomor-rekening-menkominfo-itu-situs-palsu-MZWWmBHcE4.jpg Situs Peduli Lindungi (Foto: Antara)

BELUM lama ini beredar situs palsu yang mencatut website Peduli Lindungi di tautan http://www.pedulilindungia.com/. Tampilan situs ini dibuat sama persis dengan tampilan situs resmi dan juga ada laman untuk memasukan data pengguna dan informasi terkait Covid-19.

Tak hanya itu, terdapat pula informasi dengan nomor rekening bank BCA atas nama Nurmainah. Terkait hal tersebut Instagram resmi Komite Percepatan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) @lawancovid19_id memberikan klarifikasi.

 peduli lindungi

Faktanya, situs maupun tautan tersebut adalah palsu atau hoax. Juru Bicara Kementerian Komunikasi dan Informatika, Dedy Permadi menyebut situs dengan tautan http://www.pedulilindungia.com/ adalah palsu dan bukan merupakan situs resmi dari PeduliLindungi.

Sebab situs resmi PeduliLindungi yang benar adalah pedulilindungi.id. Oleh sebab itu masyarakat diimbau untuk tidak mudah percaya dan hanya mengakses situs resmi Peduli Lindungi melalui situs resmi pedulilindungi.id dan aplikasi resmi PeduliLindungi yang diunduh dari App Store atau Playstore.

Masyarakat juga diminta untuk berhati-hati dengan informasi terkait kesehatan yang beredar tidak melalui kanal-kanal resmi seperti postingan di media sosial atau broadcast pesan di aplikasi chatting.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini