Simak, Ini Cara Memindahkan Histori WhatsApp dari iPhone ke Galaxy Z Fold 3

Tim Okezone, Jurnalis · Selasa 14 September 2021 08:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 14 57 2470889 simak-ini-cara-memindahkan-histori-whatsapp-dari-iphone-ke-galaxy-z-fold-3-VKQF08ATXS.jpg Ilustrasi aplikasi pesan singkat WhatsApp. (Foto: Androidpit/Nextpit)

BANYAK orang merasa kesulitan memindahkan histori WhatsApp dari iPhone ke ponsel Android. Tapi ternyata sejumlah produsen teknologi kini sudah memberikan solusinya.

Salah satunya Samsung yang menyediakan fitur memindahkan histori percakapan WhatsApp dari iPhone ke ponsel terbaru mereka Galaxy Z Fold 3 dan Galaxy Z Flip 3.

Baca juga: Tampilan Chat Bubble WhatsApp Disebut akan Lebih Besar 

Memindahkan percakapan WhatsApp dari ponsel berbasis iOS ke Android bisa dilakukan dengan menggunakan aplikasi Samsung Smart Switch. Demikian berdasarkan keterangan resmi Samsung.

WhatsApp. (Foto: Pixabay)

Untuk memindahkan percakapan, pastikan WhatsApp sudah terpasang pada kedua ponsel, dengan spesifikasi minimal versi 2.21.160.17 pada iPhone dan versi i 2.21.16.20 pada Galaxy Z Fold 3 atau Galaxy Z Flip 3.

Baca juga: WhatsApp Miliki Desain Baru untuk iPhone 

Pada ponsel baru, pasang aplikasi Samsung Smart Switch minimal versi 3.7.22.1. Galaxy Z Fold 3 atau Galaxy Z Flip 3 harus dalam kondisi baru dinyalakan pertama kali atau dikembalikan (reset) ke setelan pabrik.

Jika memilih setelan pabrik, pengguna harus memastikan sudah memiliki cadangan (backup) untuk data-data yang ada di perangkat. Menyetel ulang ke setelan pabrik akan menghapus semua data yang ada di perangkat.

Migrasi histori percakapan WhatsApp ini membutuhkan kabel USB tipe C ke Lightning dan nomor ponsel yang sama.

Setelah semua syarat terpenuhi, nyalakan aplikasi Smart Switch di Galaxy Fold 3 atau Galaxy Flip 3. Kemudian, sambungkan ponsel lama ke ponsel baru dengan kabel USB.

Baca juga: Deretan HP yang Tak Bisa Pakai WhatsApp Mulai 1 November, Cek Ponselmu! 

Masuk ke aplikasi WhatsApp pada ponsel Samsung, pindai kode QR pada ponsel Samsung dengan iPhone. Ikuti langkah-langkah yang diperintahkan dan pastikan ponsel menyala sampai proses selesai.

Dikutip dari Antara, Selasa (14/9/2021), aplikasi Smart Switch tidak hanya untuk memindahkan obrolan WhatsApp dari ponsel lama ke ponsel baru, tapi juga bisa memindahkan data lainnya seperti foto, video, daftar kontak, sampai bookmark pada peramban.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini