Kominfo Ajak Masyarakat Bersiap Transisi dari Pandemik ke Endemik

Intan Rakhmayanti Dewi, Jurnalis · Jum'at 17 September 2021 10:07 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 17 54 2472736 kominfo-ajak-masyarakat-bersiap-transisi-dari-pandemik-ke-endemik-HwwlJOLvw5.jpg Pandemi Covid-19 (Foto: NY post)

PANDEMI Covid-19 tidak akan hilang dalam waktu dekat. Oleh karena itu, masyarakat diharapkan bersiap hidup berdampingan dengan kenyataan ini.

Hal ini disampaikan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) melalui akun Instagram. Kominfo mengajak masyarakat untuk berispa transisi dari pandemik ke endemik.

 pandemi Covid-19

Meski demikian, Kemenkominfo mengimbau agar masyarakat tidak melakukan euforia berlebihan sampai abai protokol kesehatan.

Tetap pakai masker dalam berbagai kegiatan dan saat interaksi dengan orang lain. Jika sudah memenuhi syarat, lakukan vaksinasi sesegera mungkin.

"Ayo pakai masker, ayo vaksin adalah kunci berdamai dengan Covid-19!," tulis Kemenkominfo dalam postingannya.

Hal ini senada dengan yang disampaikan Presiden Joko Widodo beberapa waktu lalu. Dimana ia mengatakan bahwa kita harus mulai menyiapkan transisi dari pandemi ke endemi dan juga mulai belajar hidup bersama dengan Covid-19.

"Ini penting saya sampaikan agar kita tidak euforia yang berlebihan, karena kita semuanya, masyarakat harus sadar bahwa Covid-19 selalu mengintip kita sehingga protokol kesehatan harus terus dilakukan terutama memakai masker," tutur Jokowi.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini