Telkomsel Tambah 192 Menara BTS 4G dan 12 Combat untuk Perkuat Sinyal PON Papua

Antara, Jurnalis · Jum'at 24 September 2021 14:54 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 24 54 2476325 telkomsel-tambah-192-menara-bts-4g-dan-12-combat-untuk-perkuat-sinyal-pon-papua-FvG7Kudzrn.jpg Tower Telkomsel untuk Dukuang PON Papua (foto: Antaranews)

JAKARTA - Operator seluler Telkomsel memastikan kesiapan infrastruktur dan ketersediaan layanan selama Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua.

"PON XX Papua 2021 merupakan perhelatan ajang olahraga nasional terbesar di Indonesia pertama yang digelar di tengah pandemi sekaligus menjadi yang pertama dihelat di wilayah Indonesia bagian Timur. Sehingga, antusias seluruh pihak pasti sangat besar menyambut event ini. Sebagai connectivity enabler, Telkomsel berkomitmen untuk membuka peluang dan kesempatan yang lebih luas bagi para atlet, official, volunteer, pengunjung, hingga masyarakat Papua dalam mendapatkan akses jaringan komunikasi maupun layanan data melalui pemanfaatan teknologi broadband terdepan dari Telkomsel untuk menikmati dan mengabadikan pengalaman terbaik selama PON XX Papua 2021 berlangsung," kata Direktur Utama Telkomsel Hendri Mulya Syam, dalam keterangan pers, Jumat.

Telkomsel berkolaborasi dengan perusahaan induk mereka TelkomGroup untuk infrastruktur telekomunikasi untuk menghadirkan konektivitas dan layanan pita lebar selama PON XX, yang berlangsung pada 2-15 Oktober.

Baca Juga:  Amankan Jaringan Internet PON Papua, Kominfo Alokasikan Bandwidth 11 Gbps

Telkomsel menambahkan infrastruktur jaringan broadband berupa 192 menara BTS 4G/LTE dan meningkatkan kapasitas dan kualitas layanan di Stadion Lukas Enembe dengan membangun sistem dalam ruangan (indoor).

Mereka juga mengerahkan 12 COMBAT tambahan yang akan bergerak di titik prioritas seperti tiga bandara, pusat informasi, PB PON, 31 hotel, 47 arena utama, jalan protokol dan lokasi wisata.

Sejak April lalu, Telkomsel sudah mengantisipasi lonjakan lalu lintas layanan dan kebutuhan layanan komunikasi selama PON di empat klaster yaitu Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Kabupaten Mimika dan Kabupaten Merauke.

Baca Juga:  Telkomsel Luncurkan nGage, Ini 3 Fitur Utamanya

Selain jaringan, operator seluler ini juga memastikan ketersediaan pasokan daya listrik dengan menyiapkan puluhan genset dan Support Catu Daya (SCD) Mobile dan mengoptimalisasi kapasitas baterai setiap BTS.

Dengan berbagai persiapan tersebut, Telkomsel merasa optimistis bisa memberikan layanan yang berkualitas selama acara olahraga tersebut.

Selama PON XX, Telkomsel akan mengadakan pameran tentang 5G berjudul "Telkomsel 5G Experience Center" di Stadion Lukas Enembe agar pengunjung, terutama masyarakat Papua, bisa merasakan manfaat teknologi 5G.

Aktivitas yang diadakan pada pameran tersebut antra lain menonton konten edukatif menggunakan perangkat virtual reality, berisi keindahan budaya dan alam Papua.

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini