Clubhouse Rilis Fitur Wave, Bantu Pengguna Bikin Lebih Banyak Percakapan

Intan Rakhmayanti Dewi, Jurnalis · Minggu 26 September 2021 15:58 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 26 57 2477081 clubhouse-rilis-fitur-wave-bantu-pengguna-bikin-lebih-banyak-percakapan-gjWop7OnVW.jpg Aplikasi Clubhouse. (Foto: Shutterstock)

APLIKASI Clubhouse meluncurkan fitur Wave. Ini bisa digunakan untuk mengobrol santai dengan teman dan membantu Clubhousers membuat lebih banyak percakapan.

Fitur yang dalam bahasa Indonesia artinya 'Melabaikan tangan' itu menjadi cara universal untuk terhubung dengan sesama Clubhousers dan memulai percakapan. Demikian jelas pihak Clubhouse dalam keterangan resminya yang diterima MNC Portal, Minggu (26/9/2021).

Baca juga: Clubhouse Siapkan Fitur Baru Undang Teman di Ruang Audio 

Hingga saat ini terdapat lebih dari 700.000 "rooms" dibuat setiap harinya di Clubhouse. Kebanyakan "rooms" tersebut berisi topik-topik yang ingin diketahui dan disukai oleh Clubhousers.

Mereka berkumpul untuk merayakan sesuatu atau tidak sedikit juga yang mampir mendengarkan berita teraktual. Berikut ini cara menggunakan fitur Wave yang bisa pengguna coba:

Pertama, ketika Anda melihat teman-teman di Hallways Clubhouse dan ingin memulai obrolan santai, yang harus Anda lakukan adalah melambaikan tangan (Wave) kepada mereka, seperti halnya melambaikan tangan di kehidupan nyata.

Baca juga: Mengenal Fitur Audio Spasial Clubhouse, Apa itu? 

Kedua, untuk mengirimkan Wave, Anda tinggal geser ke kanan dari Hallway atau ketuk ikon "titik" di kiri bawah layar.

Ketiga, bisa tekan tombol Wave (lambaikan tangan) di sebelah nama orang yang ingin Anda ajak ngobrol.

Keempat, mereka akan mendapatkan pemberitahuan bahwa Anda menyapa, dan akan tahu bahwa Anda ingin mengajak mereka ngobrol.

Kelima, jika mereka ingin ngobrol juga bersama Anda, mereka dapat langsung bergabung di sebuah "private room" dan "room" tersebut terbuka hanya untuk orang yang Anda lambaikan tangan atau kirimkan Wave saja.

Baca juga: Clubhouse Berupaya Lindungi Privasi Pengguna di Afghanistan 

Keenam, Anda dapat menyatukan orang-orang tersebut di satu lingkaran sosial pertemanan, memperkenalkan teman dari pertemanan yang berbeda satu sama lain, atau membuka "room" tersebut lebih luas lagi dengan membuatnya terbuka untuk banyak orang.

Saat ini fitur baru Wave telah tersedia di Android dan iOS, serta terbuka untuk semua Clubhousers.

Baca juga: Pengguna Clubhouse Kini Bisa Saling Kirim Pesan 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini