Menkominfo Sebut Jurnalis Berperan Penting Lawan Hoaks

Dyah Ratna Meta Novia, Jurnalis · Jum'at 01 Oktober 2021 10:37 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 01 54 2479677 menkominfo-sebut-jurnalis-berperan-penting-lawan-hoaks-8VyVL6qWeO.jpg Hoaks (Foto: ABC 30)

RUPANYA Kementerian Komunikasi dan Informatika menilai media dan jurnalis berperan penting dalam memberikan informasi yang terpercaya kepada masyarakat.

"Indonesia dan masyarakat dunia tidak hanya bekerja keras mengatasi pandemi, tapi, juga harus menanggulangi infodemik, termasuk tentang Covid-19 dan vaksinasi," kata Menteri Komunikasi dan Informatika, Johnny G. Plate.

 Menkominfo

Kominfo menilai peran jurnalis, sebagian bagian dari pentaheliks komunikasi, adalah penting dan strategis.

Kementerian tahun lalu mengadakan Anugerah Jurnalistik Kominfo dengan tema bangkit dari pandemi dan menuju masyarakat produktif. Menurut sang menteri, perspektif para jurnalis, yang terlihat melalui karyanya, mendorong masyarakat untuk tetap produktif.

Masyarakat diajak berpindah dari ruang fisik ke ruang digital, mereka bisa memanfaatkan berbagai platform untuk membangkitkan perekonomian masyarakat maupuan aktivitas kemasyarakatan lainnya.

Anugerah Jurnalistik Kominfo tahun ini mengambil tema "Indonesia terkoneksi, semakin digital, semakin maju.

Pada acara sore ini, Kominfo memberikan penghargaan kepada para pemenang untuk lima kategori yaitu liputan media online, media cetak, televisi, radio dan foto.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini