Ikuti Instagram, Aplikasi Facebook Juga Terapkan Video Pendek

Intan Rakhmayanti Dewi, Jurnalis · Sabtu 02 Oktober 2021 16:07 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 02 54 2480282 ikuti-instagram-aplikasi-facebook-juga-terapkan-video-pendek-f4E4SRj3n9.jpg Ilustrasi. (Foto: Reuters)

FACEBOOK menambahkan fitur baru dalam aplikasinya yakni Reels. Fitur reels atau video pendek tersebut ke aplikasi utama mereka dan baru tersedia di Amerika Serikat.

Fitur Reels memang sudah ada lebih dulu di Instagram dan terbukti sukses. Facebook sebagai induk perusahaan pun menerapkan hal yang sama dengan Instagram.

Perusahaan besutan Mark Zuckerberg itu diketahui sudah lebih dari sebulan lalu mengumumkan uji coba memadukan konten video pendek Instagram Reels dengan aplikasi utamanya, demikian dikutip dari Variety.

Facebook

Reels di Facebook, seperti halnya versi Instagram, dapat menyertakan musik, audio, dan efek augmented-reality.

Tersedia di aplikasi Facebook iOS dan Android, Reels dapat muncul di Beranda atau di Grup. Reels di Facebook dibatasi hanya 30 detik saja, sedangkan Reels Instagram dapat berdurasi hingga 60 detik.

Mirip dengan Reels Instagram, Facebook mengatakan, perusahaan akan segera mulai menguji iklan dengan format yang masih sama. Perusahaan media sosial itu juga akan menguji iklan stiker dan iklan spanduk di Reels di Facebook.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini