Mengenal AI Ailynn, Virtual Influencer Berwajah Cantik!

Christine Natalia , Jurnalis · Senin 04 Oktober 2021 16:47 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 04 56 2481115 mengenal-ai-ailynn-virtual-influencer-berwajah-cantik-qXBpe5f1wr.jpg Ailynn (Foto: Mashable)

BELAKANGAN ini, influencer di media sosial memiliki kekuatan besar untuk mempromosikan berbagai barang, jasa, juga pengetahuan.

Jumlah pengikut yang besar di media sosial mampu mempengaruhi para pengguna, dengan konten yang mereka buat.

 Ailynn

Bila influencer pada umumnya berwujud manusia, berbeda dengan Perusahaan SIA Bangkok yang berhasil membuat Virtual Influencer Pertama di Thailand atau Artificial Intelligence (AI) berwujud sosok wanita cantik bernama Ailynn.

Gebrakan yang dibuat Perusahaan SIA Bangkok ini, mampu menarik antusias warga net, terutama paras cantik AI tersebut.

Berdasarkan website SIA Bangkok, AI Ailynn. Ia digambarkan sebagai sosok wanita berumur 21 tahun yang berani, cerdas, modern, misterius, dan percaya diri.

AI berambut bob ini juga memiliki tinggi 165. Tidak sampai di situ AI Ailynn juga diikuti lebih dari 1.500 pengikut Instagram.

Walaupun AI Ailynn merupakan virtual influencer pertama di Thailand, namun AI pertama di dunia ialah Lu do Magalu yang memiliki 5,5 juta pengikut di Instagram.

Namun bila dilihat secara objektif, AI Ailynn terlihat lebih menyerupai visual wanita dibandingkan dengan Lu do Magalu .

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini