Ini Fitur Rahasia WhatsApp yang Harus Kamu Tahu

Christine Natalia , Jurnalis · Senin 04 Oktober 2021 16:56 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 04 57 2481120 ini-fitur-rahasia-whatsapp-yang-harus-kamu-tahu-nvGMVH1OAY.jpg WhatsApp (Foto:Pixabay)

SELAMA ini WhatsApp merupakan aplikasi perpesanan yang populer digunakan masyarakat. Aplikasi ini memungkinkan pengguna utuk mengirimkan pesan, gambar bahkan video dengan mudahnya.

Namun, apa kamu yakin mengetahui fitur rahasia dalam aplikasi WhatsApp? Berikut beberapa fitur yang diberikan Whatsapp yang dapat kamu maksimalkan!

 WhatsApp

1. Starred Message

Fitur ini memudahkan pengguna untuk memunculkan obrolan personal ataupun grup dalam menu utama, dan terhindar dari obrolan yang bertumpuk. Kamu bisa melakukannnya dengan menekan ikon berbentuk bintang.

2. Custom Notication

Ada cara unik agar memudahkanmu dalam mengetahui pengirim pesan tanpa harus mengecek layar gadget. Diantaranya dengan mengatur suara notifikasi yang khusus di setiap kontak.

Caranya cukup mudah, bagi pengguna Whatsapp di perangkat Android, tekan View Contact > Custom Notifications, kemudian centang kontak dan selesaikan pengaturan. Bagi perangkat iPhone, cukup menekan nama kontak, lalu pilih Custome Tone.

3. Export conversation

Menyimpan obrolan penting di aplikasi Whatsapp sangatlah mudah. Bagi pengguna Whatsapp di perangkat android, cukup dengan menekan menu tombol More> Export Chat. Bagi perangkat Iphone, tekan nama kontak lalu scrolling ke bawah, kemudian pilih Export Chat.

4. Menghapus Data, dan Melihat Kontak Yang Paling Sering Dihubungi

Bila ingin melihat kontak mana yang sering bertukar pesan denganmu di aplikasi perpesanan Whatsapp, kamu bisa menekan Setting > Storage and Data > Manage Storage.

Selain mampu melihat kontak mana yang sering berinteraksi dengan mu, fitur ini juga mempermudah pengguna untuk mengelola data dalam obrolan personal maupun grup.

5. Detail Pesan

Ada cara mudah untuk melihat pesan yang terkirim, dan dibaca oleh pengguna lainnya. Salah satunya dengan menekan info bagi Whatsaap di perangkat Android, dan menggeser ke kiri pesan yang terkirim, bagi perangkat iPhone.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini