Facebook Minta Maaf Sempat Down, WhatsApp dan Instagram Beri Penjelasan

Intan Rakhmayanti Dewi, Jurnalis · Selasa 05 Oktober 2021 07:56 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 05 54 2481343 facebook-minta-maaf-sempat-down-whatsapp-dan-instagram-beri-penjelasan-KES6pVcP0L.jpeg Ilustrasi (Foto : Ceoafrica)

LAYANAN WhatsApp, Instagram dan Facebook down berbarengan mulai Senin malam(4/10/2021). Perusahaan milik Mark Zuckerberg itu lantas memberikan pernyataan singkat terkait masalah tersebut

Lewat akun Twitter, Facebook mengakui ada masalah pada layanannya. Mereka mengatakan beberapa penggunanya mengalami kesulitan mengakses aplikasi dan produk-produknya. Saat ini mereka coba melakukan investigasi mencari penyebab masalah

FB Down

"Kami sedang berupaya agar semuanya kembali normal secepat mungkin," cuit Facebook.

"Dan kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini," lanjut pernyataan tersebut.

Baca Juga : 6 Jam Down, WhatsApp Masih Trending Topik di Twitter Pagi Ini

Akun Twitter milik Instagram pun juga sudah berkicau soal masalah yang ada dilayanannya. Mereka mengatakan saat inisedang dalam proses perbaikan.

IG Down

"Instagram dan teman-teman sedang mengalami sedikit kesulitan saat ini, dan Anda mungkin mengalami masalah saat menggunakannya. Bersabarlah bersama kami, karena kami sedang memperbaikinya! #instagramdown", tulis @InstagramComms.

Sementara, WhatsApp juga menjelaskan mengenali kendala yang terjadi di layanan mereka lewat akun Twitter resmi. 

WA

Diberitakan sebelumnya warganet di seluruh dunia melaporkan kalau layanan WhatsApp, Instagram dan Facebook down. Hingga saat ini sudah ratusan ribuan laporan yang masuk ke laman Downdetector. Kendala koneksi ke server menjadi yang paling banyak dikeluhkan pengguna WhatsApp. Selain itu mereka mengaku tidak bisa menerima dan mengirim pesan.

Sementara di Facebook dan Instagram, pengguna kesulitan untuk log-in dan tidak bisa memperbarui news feed. Tagar #WhatsApp dan #InstagramDown #WA IG dan #MarkZuckerberg pun masuk dalam trending topic di Twitter.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini