Membedah Fitur Game di OPPO Reno6 Pro 5G

Intan Rakhmayanti Dewi, Jurnalis · Kamis 07 Oktober 2021 10:52 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 07 16 2482573 membedah-fitur-game-di-oppo-reno6-pro-5g-cP0EZSGUuT.jpg Foto: Dok OPPO Indonesia

JAKARTA – Banyak orang yang kini lebih memilih bermain game lewat handphone (HP). Alasannya tentu karena lebih praktis. HP juga menjadi benda penting yang harus ada dalam kehidupan sehari-hari.

Untuk itu tak sedikit dari kita mencari HP dengan spesifikasi gahar demi menunjang kepuasan saat bermain game. Nah, bagi kalian yang sedang mencari smartphone dengan beragam fitur game yang mumpuni, OPPO Reno6 Pro 5G bisa dijadikan pilihan. Kenapa?

Sebelum membahas lebih jauh soal performa dan fitur apa saja di OPPO Reno6 Pro 5G yang dapat menunjang saat bermain game, ada baiknya kita bicara soal tampilannya terlebih dahulu.

OPPO Reno6 Pro 5G hadir dengan layar 3D curved display 6,5 inci, 90Hz refresh rate dan touch sampling rate 180 Hz. Teknologi ini mampu menciptakan pengalaman imersif saat bermain mobile game.

Bukan itu saja, OPPO Reno6 Pro 5G juga punya fitur Hyper Boost 4.0 yang secara cerdas mempertahankan kinerja ponsel dan frame rate layar. Dengan begitu, game yang dimainkan dapat berjalan lancar. Fitur ini bekerja sangat baik pada sesi permainan yang panjang.

OPPO Reno6 Pro 5G punya daya baterai lebih besar, yaitu 4.500 mAh. Fitur pengisian cepat juga ada pada seri ini sehingga baterai akan terisi 100 persen hanya dalam waktu 31 menit. Menariknya, HP yang satu ini hanya butuh lima menit waktu charging untuk dapat memutar video berdurasi empat jam.

Baterai tentu sangat menentukan permainan. OPPO Reno6 Pro 5G memiliki 4500 mAh daya baterai + 65W SuperVOOC 2.0. Baterai dapat terisi penuh 100% hanya dengan waktu charge selama 31 menit. Jadi tidak perlu khawatir untuk kehabisan baterai di tengah permainan. Fitur pengisian cepat dan daya baterai yang besar dari OPPO bisa menyelamatkan permainan.

Nah, masuk ke segi performa, chipset dan RAM tentu menentukan kecepatan pemain dalam merespon.

OPPO Reno6 Pro 5G ditenagai oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 870 5G dengan CPU Kryo 585. Kehadiran prosesor tersebut membuat OPPO Reno6 Pro 5G mumpuni saat digunakan untuk bermain segala jenis mobile game.

Jika sebelumnya, para pemain disarankan untuk uninstall beberapa aplikasi untuk menambah ruang, kini hal itu tak perlu. Sebab pada Reno6 Pro 5G menyediakan 12GM RAM + 256GB ROM dan dapat diperluas kembali dengan berbagai opsi.

Di sisi salin, terdapat masalah utama yang sering dialami oleh gamer yakni HP yang cepat sekali panas saat digunakan bermain game. Di OPPO Reno6 Pro 5G tak perlu khawatir hal tersebut akan terjadi. Sebab OPPO memiliki 3.68cm2 Ultra Large Vapor Chamber yang melengkapi sistem multi-pendinginan yang ada. VC mencakup 32 persen dari area telepon, termasuk SoC,Modem, RAM, ROM, dan sebagian besar area baterai. Teknologi ini dapat mengontrol suhu HP secara optimal.

Masih dengan fitur game di OPPO Reno6 Pro 5G, pabrikan menyematkan Quick Startup, yang dapat membantu Anda mengidentifikasi game favorit yang paling sering dimainkan. Fitur ini akan membuat game tetap aktif di latar belakang bahkan setelah keluar dari game itu sendiri.

 

Fitur ini tentu penting bagi mereka yang tidak ingin melewatkan stage atau babak games yang sedang coba ditaklukkan. Saat akan kembali ke permainan, dengan fitur Quick Startup tidak perlu waktu lama untuk re-login ke dalam game. Fitur ini membawa pemain langsung ke homepage game hanya dengan 1 klik.

Dan terakhir yang tidak kalah penting adalah Game Focus Mode. Fitur ini membuat gamer lebih fokus saat bermain game, sebab notifikasi dari aplikasi lain, seperti aplikasi chatting dapat dibuat seminimal mungkin tanpa menghilangkan notifikasi ketika bermain game. Ini penting untuk memastikan pemain tetap fokus pada permainan dan strateginya.

 BACA JUGA : OPPO Reno6 Pro 5G Jadi Ponsel Unggulan Gen Z

Dari sekian banyak fitur yang ada OPPO Reno6 Pro 5G dibanderol dengan harga yang relative terjangkau di kelasnya yakni 10.999.000. HP ini sudah tersedia di OPPO Gallery, OPPO Store, gerai partner smartphone yang menjual OPPO, dan e-commerce terkemuka termasuk Akulaku, Blibli, JD.ID, Lazada, Shopee dan Tokopedia.

CM

(FDA)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini