WhatsApp Kembangkan Fitur Pemutar Suara Gaya Baru

Intan Rakhmayanti Dewi, Jurnalis · Kamis 07 Oktober 2021 10:53 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 07 57 2482574 whatsapp-kembangkan-fitur-pemutar-suara-gaya-baru-WaD0fsHvDu.jpg WhatsApp kembangkan fitur suara gaya baru (foto: Cnet)

MENLO PARK - WhatsApp belakangan terus memberikan pembaruan fitur di dalam aplikasinya, tak terkecuali pada pesan suara.

Setelah merilis fitur yang memungkinkan pengguna mendengarkan pesan suara dengan kecepatan yang berbeda, kali ini WhatsApp mengembangkan pemutar pesan suara dengan gaya baru.

Fitur baru bernama 'global voice message player' ini ditemukan oleh laman WABetaInfo. Saat ini fitur tersebut masih dalam tahap pengembangan, jadi, fitur ini belum tersedia untuk publik.

Baca Juga: Begini Cara Hapus Akun WhatsApp

Dalam laporannya, WABetaInfo mengatakan fitur baru ini memungkinkan pengguna mengakses pemutar pesan suara dan mendengarkan pesan suara ketika meninggalkan chat.

Disebut global karena pemutar pesan suara akan ditempatkan di bagian atas aplikasi dan selalu terlihat saat pengguna membuka bagian apapun di WhatsApp. Pengguna juga bisa pause pesan suara dan menutup pemutarnya kapan saja.

Fitur ini berguna saat pengguna menerima pesan suara yang berdurasi panjang. Dalam hal ini, pengguna dapat terus mengirim pesan ke kontak lain meski saat mendengarkan pesan suara lain.

Baca Juga:  7 Cara Menghasilkan Uang dari Whatsapp

Selama pengembangan, fitur ini terlihat ada di WhatsApp beta untuk iOS, tapi WhatsApp juga berencana untuk memperkenalkan fitur yang sama pada WhatsApp beta untuk Android.

Melihat bahwa fitur ini sedang dalam pengembangan, WhatsApp bisa saja mengubah tampilan pemutar pesan suara global, seperti warna dan antarmuka sebelum rilis. Tapi lagi-lagi karena masih dalam tahap pengembangan hal lain bisa saja berubah.

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini