Tesla Segera Pindahkan Kantor Pusat dari California ke Texas

Intan Rakhmayanti Dewi, Jurnalis · Jum'at 08 Oktober 2021 13:33 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 08 54 2483244 tesla-segera-pindahkan-kantor-pusat-dari-california-ke-texas-Y2MoEztuiI.jpg Tesla (Foto: Truck bus news)

RUPANYA Tesla segera memindahkan kantor pusatnya dari Palo Alto, California, ke Austin, Texas. Hal tersebut diungkap oleh CEO Tesla Elon Musk.

Meski pindah, Musk menyebut perusahaan akan terus memperluas kapasitas produksinya di California.

Ia tidak menyebutkan tenggat waktu untuk memindahkan kantornya ketika hal terseut disampaikan dalam rapat pemegang saham tahunan Tesla, demikian dikutip dari APnews, Jumat (8/10/2021).

 Tesla

Musk sendiri memiliki sejarah hubungan yang kurang baik dengan California.

Pada awal pandemi Covid-19 lalu, Musk sempat bentrok dengan otoritas kesehatan San Francisco Bay Area yang mencoba menegakkan aturan pembatasan sosial. Musk lalu mengancam akan memindahkan operasi Telsa ke Texas atau Nevada.

Saat rapat pemegang saham ia menekankan berencana untuk memperluas pabrik perusahaan di Fremont, California, di mana kendaraan Tesla Model S, X, Y dan 3 dibangun, dengan harapan dapat meningkatkan outputnya sebesar 50%.

Kendati demikian, para pemimpin bisnis Bay Area mengatakan bahwa rencana pemindahan kantor pusat tersebut menandakan masalah baru yang sedang terjadi di kawasan itu.

“Pengumuman Musk sekali lagi menyoroti urgensi bagi California untuk mengatasi krisis keterjangkauan perumahan kami dan banyak tantangan lain yang membuat begitu sulit bagi perusahaan untuk tumbuh di sini,” kata presiden dan CEO kelompok advokasi bisnis Bay Area Council, Jim Wunderman

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini